Home Breaking News Kecepatan badai Irma Makin Tinggi Tembus 209 KM Perjam, Warga Florida Diminta...

Kecepatan badai Irma Makin Tinggi Tembus 209 KM Perjam, Warga Florida Diminta Mengungsi

196
Korban dari dampak Badai Irma di Florida AS.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Hantaman Badai Irma semakin kuat. Memporakporandakan pemukuman warga. Kini tampil dengan kecepatan angin maksimum 130mph setara 209 KM per jam mendekati Florida, AS, sebelumnya hanya 270 KM per jam. Para warga diminta segera mengungsi ke tempat aman.

“Hurricane force, hembusan angin memukuli pulau-pulau di selatan Florida,” kata Gubernur Florida. “Daratan juga akan dipukul dalam beberapa jam mendatang. Warga harus segera mengungsi ke tempat aman,” ujarnya memperingatkan.

Tingkat ketinggian air sudah naik di pantai negara bagian AS, di mana badai besar diperkirakan terjadi.

Sedikitnya 25 orang meninggal saat Irma sebelumnya menabrak beberapa pulau di Karibia.

Di Florida, 6,3 juta orang – sekitar 30 persen penduduk negara, diperintahkan untuk mengungsi.

Namun pada hari Sabtu kemarin, gubernur negara bagian tersebut mengatakan sekarang sudah terlambat untuk meninggalkan tempat itu.

Pusat Badai Nasional telah mengeluarkan peringatan tentang gelombang badai yang “mengancam nyawa” di Florida Keys – sebuah rantai pulau-pulau kecil di bagian selatan Florida – serta Teluk Tampa dan daerah pesisir lainnya.

Lebih dari 200.000 rumah di negara bagian terkena dampak pemadaman listrik, dengan 164.000 orang padam di daerah Miami Dade sendiri, menurut perusahaan utilitas Florida Power & Light. (dewi)

Komentar

Komentar