Home Breaking News Kebakaran California Tewaskan 23 Orang Ratusan Mengungsi

Kebakaran California Tewaskan 23 Orang Ratusan Mengungsi

370
Kebakaran di California 9 Oktober 2017. AFP

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kebakaran hutan di negara bagian California, AS telah menewaskan 23 orang dalam 3 hari terakhir.

“Sudah tewas 30 orang dan lebih dari 20.000 orang terpaksa dievakuasi,” ujar jebat AS, Kamis (12/10/2017).

Kebakaran di California utara sejak Minggu dan telah menyebar di daerah-daerah termasuk penghasil anggur Napa dan Sonoma.

Kantor sheriff di Sonoma County mengatakan pada Rabu, 13 orang meninggal di sana dan 285 orang hilang. Ponsel tidak bisa digunakan, fasilitas telekomunikasi ludes terbakar.

Pejabat mengatakan kebakaran telah membakar sekitar 70.000 hektar lahan. Sekitar 3.500 tempat tinggal dan pertokoan telah hancur.

Lebih dari 20 kebakaran hutan hampir bersamaan. Lebih dari 8.000 petugas pemadam kebakaran dari California dan negara tetangga telah dimobilisasi. Tapi mereka mengalami kesulitan yang mengandung blazes karena angin kencang.

Kebakaran telah menyebar dengan cepat karena panas, kering, yang disebut Diablo, atau Devil, Winds, yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Gubernur California Jerry Brown mengatakan kebakaran ini termasuk yang terbesar dan paling serius, dan belum berakhir. (dewi)

Komentar

Komentar