Home Breaking News Katie Taylor Yakin Kalahkan Penantangnya Milena Koleva Sabtu

Katie Taylor Yakin Kalahkan Penantangnya Milena Koleva Sabtu

269
Petinju perempuan KatieTaylor.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Katie Taylor, kini tengah siap mempertahankan gelarnya sebagai juara juara dunia Super Bulu IBF.

“Saya menang. Sabuk ini milik saya,” tegasnya dalam konfrensi pers menjelang pertarungan bergengsi hadapi penantangnya, petinju Milena Koleva di Manchester, Inggris, Sabtu (26/3/2017) waktu setempat.

Sekedar tahu, dunia tinju wanita tak pernah sepi. Bahkan sampai UFC. Salah satu petinju dunia adalah Laila Ali, putri petinju legendaris Muhammad Ali.  Laila Ali sempat beradu jotos dengan putri musuh bebuyutan Bapaknya, yakni jacque Frazier, putri Joe Frazier.

Katie, bukanlah petinju kacangan. Dia memulai karirnya dari amatir, hingga peserta Olimpiade dan meraih medali emas di London tahun 2012.

Rekaman pertandingan sebelumnya antara Katie Taylor vs Vivianne Obenauf;

Perempuan usia tak muda lagi 30 tahun, sebelumnya membuktikan dirinya sebagai petinju disegani dengan mengkapaskan penantangnya dari Italia, Monica Gentili.

Dia juga meng-KO, petinju Bulgaria, Koleva (31), saat mempertahankan gelar IBF pada bulan Januari lalu. Bahkan juga mengalahkan Viviane Obenauf tiga tahun lalu, serta meng-KO Karina Kopinska dalam 3 ronde 26 November 2016 lalu.

Dia cukup tangguh. “Katie kini berada di dengan beberapa gadis petinju terbaik di dunia dan selalu mendorong mereka sangat keras,” kata Taylor menanggapi lawannya itu.

“Saya kembali ke AS setelah laga terakhir dan berharap langsung ke pelatihan. Saya pasti merasa seperti saya telah membuat beberapa penyesuaian dan perbaikan lagi dalam beberapa minggu terakhir,” jelasnya kepada awak media.

Lahir: 2 Juli 1986 (30 tahun), Bray, Republik Irlandia
Tinggi: 1,65 m
Berat: 60 kg
Orang tua: Peter Taylor, Bridget Taylor
Saudara kandung: Peter Taylor, Lee Taylor, Sarah Taylor

(oca)

Komentar

Komentar