Home Breaking News Kasus Debora, Izin RS Mitra Keluarga Terancam Dicabut

Kasus Debora, Izin RS Mitra Keluarga Terancam Dicabut

174
Rumah Sakit Mitra Keluarga

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Terkait kasus kematian bayi Tiara Debora Simanjorang pada awal September lalu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto mempertimbangkan izin pencabutan izin Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga.

Koesmedi mengaku, pihaknya menemukan fakta baru bahwa RS Mitra Keluarga ternyata telah mengetahui status kepemilikan BPJS keluarga bayi Debora sejak awal kedatangan pasien tersebut. Dia menyatakan pihaknya menemukan perbedaan pernyataan antara keluarga dan rumah sakit soal informasi BPJS.

“Dia mengaku tidak tahu di awal, tapi pas dia tahu pun dia tetap biarkan pasien. Jadi kami putuskan ini memang ada penyimpangan administratif,” kata Koesmedi, dikutip dari laman CNN, di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Terkait hal ini, Dinas Kesehatan pun telah mempertimbangkan sanksi yang sekiranya akan diberikan kepada pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Koesmedi menyebut terdapat beberapa tahapan sanksi yang bisa diberikan kepada pihak rumah sakit yakni, teguran lisan, kemudian teguran tertulis, denda, hingga pencabutan izin rumah sakit.

“Tapi yang terkahir itu harus diperhitungkan, itu kan fasilitas dan kegiatan rumah sakit jadi terganggu. Soal sanksi ini makanya masih kita bicarakan,” katanya. (pemi)

Komentar

Komentar