Home Breaking News Kapuspen TNI : Pernyataan Panglima TNI Tiga Negara Korban China Adalah Hoax

Kapuspen TNI : Pernyataan Panglima TNI Tiga Negara Korban China Adalah Hoax

356
Di hadapan anggota Komisi I DPR RI, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan jajaran nyatakan siap amankan Pilkada Serentak tahun 2017.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Berita yang beredar di WhatsApp terkait pernyataan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tentang “3 (Tiga) Negara Korban China”, adalah Tidak Benar atau Hoax,” tegas Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (5/7/2017).

Asal tahu saja, kasus berita HOAX mendiskreditkan Panglima TNI ini adalah yang kesekiankalinya.

Namun Jenderal TNI bintang dua ini tidak secara eksplisit menyebutkan tentang apakah pihaknya akan ambil tindakan hukum atau tidak.

Pada dasarnya berita tersebut lanjutnya dikutip dari facebook, oleh Arif Arva Kelana 14 Desember 2016. Bahwa isi beritanya adalah ceramah dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu malam (11/12/2016).

“Namun dirubah menjadi pernyataan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo,” ujar Wuryanto, menyangkan.

Wuryanto juga tidak menjelaskan kepada media ada apa gerangan di balik pemutar- balikan fakta dari berita itu sehingga Arif Arva Kelana berani mencemarkan nama baik seorang Panglima TNI. (olo)

Komentar

Komentar