Home METRO Daerah Kapolri Pastikan Jembatan Comal Bisa Dilalui

Kapolri Pastikan Jembatan Comal Bisa Dilalui

166
Jembatan Comal daerah Pantura, Jabar. Foto ant

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kapolri memastikan sejak Kamis pagi (lusa) Jembatan Comal di jalur pantura Cikampek-Purwokerto (Jateng) sudah bisa dilalui kenderaan dengan berat di bawah 10 ton ke bawah.

“Insya Allah, Kamis pagi sudah jembatan Comal sudah bisa dilalui kenderaan, tapi yang bermuatan di bawah 10 ton,” ujar Kapolri Jenderal Sutarman, Selasa (22/7/2014) saat meninjau jembatan yang amblas tersebut.

Jembatan di lokasi strategis untuk jalur mudik melintasi Pantura ke Pulau Jawa itu memang sangat dikhawatirkan oleh para pemudik Lebaran Idulfitri 1435 Hijriah.

“Ya kan kenderaan lewat sana. Klo nggak selesai itu kan pasti kenderaan dialihkan ke jalur lain. Itu bisa bikin macet. Sebaiknya Menteri PU mengantisipasi hal ini sejak jauh hari. Masa setelah amblas baru dibenerin. Harunya kan mereka tahu berapa tahun usia sebuah jembatan,” ujar Riono seorang warga yang akan mudik mengatakan.

Sebelumnya Pedagang sembako di Jakarta juga mengeluhkan putusnya jalur transportasi tersebut. Bisa mengganggu pasokan barang- barang kebutuhan ke ibukota Jakarta.

“Harga Cabai rata-rata mulai naik Rp4000/kg, kita kawatir nanti bakal naik lebih tinggi lagi. Jembatan Comas kan lagi ambruk sejak dua hari yang lalu,” ujar Holiyah, seorang pedagang sembako di Pasar Tradisional Klender SS, Jakarta Timur, Senin (21/7/2014).

Bahkan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan akan menginspeksi lokasi Jembatan Comal bersama Menko Perekonomian Chairul Tandjung beberapa waktu mendatang.

“Saya sudah bicara dengan Menko. Kami mau lihat Jembatan Comal yang katanya ambruk. Kami berharap jalur distribusi bisa tetap berjalan dari jalur alternatif,” ujar M Lutfi, Senin (21/7/2014) saat sidak harga sembako di sejumlah tempat di Jakarta. (yana/pemi)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar