Home Breaking News Kadin DKI Gelar Pameran Produk IKM di Perindustrian

Kadin DKI Gelar Pameran Produk IKM di Perindustrian

77
Pameran IKM Expo Kadin DKI Jakarta

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Food & beverage, lifestyle dan handycraft dari pelaku usaha Industri Kecil Menengah Binaan Kadin DKI Jakarta tengah dipamerkan di Plaza Perindustrian tanggal 5 – 8 Desember 2017.

“Dengan Pameran Jakarta IKM Expo 2017 kita harapkan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Binaan Kadin DKI Jakarta mendapatkan peningkatan transaksi karena antara produsen dan buyer bisa bertemu secara langsung melakukan jual beli dalam kegiatan pameran,” ujar Prakuso Tobing, Ketua Pelaksana pameran itu kepada wartawan pada pembukaan pameran, Selasa (5/12/2017).

Pakaian jadi produksi IKM binaan Kadin DKI Jakarta

Namun sayang, Prakuso, tak menjelaskan traget transaksinya. Yang kata dia, produk- produk yang di pamerkan itu adalah hasil produksi 52 IKM Binaan Kadin DKI.

“Kami berharap masyarakat Jakarta melihat dan membeli produk dipameran ini yang kami selenggarakan selama 4 hari,” tambah Rainer Tobing yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Perindustrian Kadin DKI Jakarta.

Sementara itu, Gati Wibawaningsih, Dirjen IKM atas nama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, mengatakan dalam menyediakan infrastruktur penunjang perluasan pasar, Ditjen IKM memiliki program e-Smart IKM yang akan didorong menjadi “Virtual Sentra IKM”.

“Program e-commerce ini diharapkan menjadikan IKM semakin kuat karena didalamnya terdapat sistem yang dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan ketika kinerjanya tidak baik dalam pasar online,” ujarnya. (olo)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar