Home Breaking News Kaca Halte Bus TransJakarta Hancur dan Dibiarkan

Kaca Halte Bus TransJakarta Hancur dan Dibiarkan

161
Kondisi kaca-kaca halte Bus TranJakarta di Mampang Prapatan, Jaksel yang sudah hancur minah, membuat AC tak berdaya dan calon penumpang kepanasan. Tetapi kok gak dibenerin juga ya? (Foto Ling/citraindonesia.com)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Halte Bus TransJakarta mampang Prapatan, Jakarta Selatan, yang dulu apik dan sejuk ber-AC membuat calon penumpang nyaman, kini kaca-kacanya pecah hancur minah sejak lama, tetapi dibiarkan alias tidak diperbaiki oleh operatornya.

“Ada apa? Kok makin gak terurus. Bahkan dibiarkan rusak. Kacanya pecah sejak lama, tapi tidak diganti. Inilah klo Pak Ahok tidak Gubernur lagi. Jangan- jangan halte di tempat lainnya juga gitu keadananya, miris lihatnya,” ujar Lena, warga Kebagusan, Jakarta Selatan yang setiap hari menggunakan moda transportasi itu kepada citraindonesia.com, Rabu (9/8/2017).

Perempuan yang sehari- hari menggunakan bus itu berangkat kerja ke daerah Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan dan juga pulang ke rumahnya meminta supaya Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat menegur atau sekalian memerintahkan operator PT TransJakarta memberpaikinya.

“Halte ini kan hak rakyat, saran buat pelanggan. Sebaiknya Pak Gubernur Djarot memerintahkan operator memperbaiki ketimbang semakin hancur. Sebenarnya halte ini kan memperindah juga. Tapi kalau kaca-kacanya begitu, ya kesannya menjadi jelek,” tambahnya.

Senada dikatakan Suroso, warga Kelurahan Setia Budi, Jakarta Selatan yang sehari- hari menggunakan moda transportasi ini menuju tempat kerjanya di daerah Ragunan menyatakan : “Ini sudah pecah kancanya sejak tahun lalu. Aku juga heran kok ga dibenarin tuh. Kenapa ya? Padahal ini kan buat kenyamanan penumpang,” ujarnya bertanya.

Dia juga menduga operator sengaja tidak mau memperbaikinya. “Gak mungkin supir atau pegawai pengawas TransJakarta gak lapor kepada operatornya. Kan tiap hari mereka tugas di halte itu juga, termasuk bagian keamanan. Saya kira operatornya yang gak mau benerin,” jelasnya menduga.

Hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi menejemen bus milik BUMD Pemprop Jakarta tersebut. (adams)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar