Home Breaking News Jumlah Arus Balik Melonjak, Lalulintas ke Jakarta Lancar

Jumlah Arus Balik Melonjak, Lalulintas ke Jakarta Lancar

323
Arus mudik jalur nagreg. Photo ntmc.

BUMIAYU, CITRAINDONESIA.COM- Arus balik dari Bumi Ayu (jateng) termasuk dari daerah Rancakalong, Kabupaten Brebes menuju Jakarta, terlihat lancar sejak malam hingga Senin dini hari (3/6/2017).

“Kecepatan mencapai 60 KM. Semuanya lancar kok dari tadi,” ujar Tarsiman, mengaku pekerja sebuah perusahaan swasta dan tinggal di Jakarta Timur.

Di pintu masuk Tol Brebes juga terlihat cukup lancar walau terkadang tersendat. Namun hanya seketika para pemudik memasuki gerbang tol itu. Habis itu bablas.

“Nggak ada kemacetan yang signifikan. Semua tampak lancar saja,” ujar Sudirman Doro, warga Bekasi Timur yang juga akan balik ke kota di mana dia sekeluarga mencari nafkah.

Petugas lalu lintas juga tampak terus bertugas mengatur kelancarannya. Walau malam ini disebutkan puncak arus balik, kondisi di jalanan semua tergolong lancar.

“Tidak seperti tahun lalu banyak yang jatuh korban. Tahun ini alhamdulillah semua lancar berkat kerja sama semua tim daerah dan pusat,” ujar petugas.

Kereta api;

Pantauan di stasiun Kereta Api Senen juga tampak meningkat jumlah arus balik. “Lebih banyak malam ini nampaknya bila dibanding kemarin,” ujar petugas, meski dia belum bisa memberikan data lengkap jumlah arus balik saat ini.

Begitu juga di stasiun Gambir. “Kalau lonjakan arus balik malam ini pasti. Tapi belum tahu berapa kenaikannya,” ujar petugas.

Begitu juga di Terminal Bus Kampung Rambutan dan Pulo Gadung. Hal ini karena pada hari ini para PNS dan Swasta sudah mauk kerja sebagai rutinitas.

“Sebelum masuk Tol Cikampek menuju Jakarta semalam padat banget. Kami macet sampai sekitar 3 jam lebih. Kemacetan puluhan KM,” ujar Yunus ditemui di Terminal Kampung Rambutan.

Kenapa macet? “Rest area kan ada yang ditutup, ada juga yang memang padat jadinya banyak yang berhenti di pinggir jalan,” tambahnya. (aryo/friz/yus)

 

Komentar

Komentar