Home SPORT Raket Juara Perancis Terbuka, Djokovic Rajai Semua Grand Slam

Juara Perancis Terbuka, Djokovic Rajai Semua Grand Slam

180
Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, (Foto: zimbio).

PERANCIS, CITRAINDONESIA.COM- Usai mengalahkan Andy Murray di babak final Perancis Terbuka, Minggu (5/6/2016), Noval Djokovic meraih gelar pertamanya di turnamen tersebut. Gelar ini membuatnya meraih semua gelar Grand Slam, yaitu Prancis Terbuka, Wimbledon, AS Terbuka, dan Australia Terbuka.

“Ini momen yang spesial, yang terbesar dalam karir saya,” kata Djokovic sebelum menerima trofi dilansir BBC, Senin (6/6/2016).

Dalam pertandingan sengit tersebut, petenis nomor satu dunia ini sempat kalah di set pertama dengan 3-6. Namun, kemudian Djokovic tak terbendung di tiga set berikutnya dengan skor telak 6-1 6-2 dan 6-4.

Murray, yang juga berupaya merebut gelar juara pertama di turnamen ini, mengatakan pencapaian Djokovic sangat luar biasa.

“Hanya sedikit pemain elit yang bisa merebut empat gelar Grand Slam,” kata Murray.

Dua pekan lalu Murray mengalahkan Djokovic dalam turnamen tenis di Italia namun kali ini Djokovic tak memberi kesempatan Murray untuk bangkit.

Pergerakan Djokovic, terutama di set kedua dan ketiga oleh para pengamat dinilai fenomenal, sementara Murray sepertinya kehilangan energi dan terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri.

Bagi Djokovic ini adalah gelar juara yang ke-12 di turnamen besar. (gus)

Komentar

Komentar