Home SPORT Raket Jonatan Christie Siap Hadapi Lin Dan di Indonesia Open

Jonatan Christie Siap Hadapi Lin Dan di Indonesia Open

434
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, (Foto: PBSI).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Lolos dari babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2016, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sudah ditunggu unggulan tiga Tiongkok, Lin Dan. Ini merupakan pertemuan kedua Jonatan dengan peraih medali emas tunggal putra di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012 tersebut.

“Sejak tanding di Piala Thomas 2016, saya sudah melihat undian BIOSSP dan ada peluang bertemu Lin Dan. Target pribadi saya minimal mau menyamai pencapaian tahun lalu ke perempat final, saya ingin mengalahkan Lin Dan,” kata Jonatan dilansir situs PBSI, Kamis (2/6/2016).

Sebelumnya Jonatan pernah satu kali bertemu dengan Lin Dan di Singapore Open Super Series 2016. Saat itu ia dikalahkan dengan skor 13-21, 7-21. Namun, dengan tampil dihadapan pendukung sendiri, Jonatan yakin akan mendapat tambahan semangat dari suporternya.

“Mungkin saya akan diuntungkan dari dukungan penonton di Istora. Soal shuttlecock, mungkin Lin Dan juga tidak suka dengan shuttlecock yang lajunya cepat. Dia memang pemain matang, permainannya alot, tetapi dia tidak cepat-cepat menyerang, banyak mengangkat bola dulu,” ujarnya.

Jonatan meraih tiket babak kedua usai mengalahkan Hsu Jen Hao asal Taiwan, dalam dua game langsung, 21-12, 21-19.

Sementara Lin Dan mesti bekerja keras untuk melaju ke babak kedua lewat permainan rubber game melawan Zulfadli Zulkiffli (Malaysia), 16-21, 21-18, 21-16. (gus)

Komentar

Komentar