Home Breaking News Jokowi Serahkan 5.903 Sertifikat Tanah Kepada Warga Bali

Jokowi Serahkan 5.903 Sertifikat Tanah Kepada Warga Bali

202
"Indahnya jejeran pohon ini yang tertata apik oleh pemiliknya. Pantas jadi contoh bagi kita semua untuk menjaga kelestarian alam ciptaan Tuhan".

BALI, CITRAINDONSIA.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menyerahkan 5.903 sertifikat tanah kepada masyarakat di Provinsi Bali, Jumat (4/8/2017).

“Bagi yang sudah menerima sertifikat tolong dicarikan plastik (laminating) agar tak rusak. Kedua difotokopi, kalau hilang mudah diurus lagi (urus) di BPN,” ujar Kepala Negara saat menyerahkan sertifikat itu kepada warga itu di Lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Kepala Negara juga memastikan seluruh tanah masyarakat sudah harus punya sertifikat tanah pada tahun 2019 nanti.

“Semua tanah di Bali sudah akan memiliki sertifikat. Ini paling cepat, karena daerah-daerah lain bisa sampai tahun 2025 mendatang,” jelasnya seraya mengatakan tahun ini pemerintah membagikan 200.000 lembar sertifikat lagi bagi warga Pulau Dewsata.

Diurai bahwa total sertifikat tanah yang akan diberikan kepada masyarakat jumlahnya masih sangat banyak. Kini baru sekitar 30 persen yang dibagikan. Sisanya menyusul karena masih dalam proses.

Yang baru diberikan 46 juta sertifikat. Tanah yang harus bersertifikat 126 juta bidang tanah, itu terletak di berbagai daerah Indonesia.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengingatkan kepada warga setempat supaya hati- hati dengan sertifikat tanah ini, terutama bila meminjam uang di bank dengan jaminan sertifikat.

“Kalkukasi dulu bunga dan pokoknya, bisa nyicil gak? Kalau enggak bisa jangan dipaksakan, hati-hati jangan sampai sertifikatnya disita bank,” tegasnya. (putu)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar