Home Breaking News Jokowi Jawab Keributan TNI – Polri Pejabat Gubernur

Jokowi Jawab Keributan TNI – Polri Pejabat Gubernur

2546
Presiden Joko Widodo Rilis Video Sambut Hari Sumpah Pemuda.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi), menjawab ribut- ribut Jenderal Polri – TNI penjabat gubernur di Sumatera Utara (Sumut) dan Jawa Barat (Jabar) menyusul Pilkada 2018 serentak di Indonesia.

‘Sampai saat ini belum masuk meja saya. Nanti kalau masuk meja baru saya jawab’, ujar Jokowi kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Tapi kata dia, kemungkinan Jenderal TNI- Polri yang akan diusulkan Mendagri Tjahjo Kumolo bisa batal diajukan. ‘Sudah ribut saja. Belum tentu masuk ke meja saya’, tambahnya.

Seperti diketahui kasus itu menjadi polemik. Bahwa sebuah TV Nasional buat diskusi dengan topik itu kemarin, dan umumnya pembucara menolaknya.

‘Banyak yang berprasangka (buru) dulu. Padahal belum tentu suratnya sampai ke saya’, imbuhnya.

Bahwa marak diberitakan bahwa Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengirim surat kepada sejumlah kementerian, termasuk institusi Polri, untuk menempatkan Jenderal TNI- Polri pejabat gubernur di beberapa provinsi pada Pilkada 2018 serentak.

Pihak Polri merespons surat itu dengan mengajukan dua pati yakni Asisten Operasi Kapolri Irjen M Iriawan untuk pejabat gubernur Jabar dan Kadiv Propam Polri Irjen Martuani Sormin jadi pejabat gubernur Sumut. (friz)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar