Home Breaking News Jokowi Ingatkan Mendikbud, Harus Responsif Perubahan Global

Jokowi Ingatkan Mendikbud, Harus Responsif Perubahan Global

230
Presiden Jokowi didampingi Seskab dan Mendagri dalam acara Rapimnas Partai Hanura, di Kuta, Bali, Jumat (4/8/2017). (Foto: Humas setkab)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) harus merespon peruhan global yang cepat berkembang, termasuk regulasi-regulasi yang menghambat, regulasi-regulasi yang tidak memberikan kecepatan dalam bertindak itu dihilangkan saja, dihapus saja.

“Ganti dengan hal-hal kebijakan-kebijakan yang baru, dengan regulasi-regulasi yang baru. Sehingga kita fleksibel,” tuturnya, pada Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Hanura, di Kuta, Bali, Jumat (4/8/2017).

Presiden Jokowi mengaku sudah menyampaikan pada Mendikbud (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan), agar kita ini memiliki sebuah fleksibilitas sehingga bisa merespons setiap perubahan-perubahan yang ada di dunia.

“Mendikbud, Menristekdikti itu sangat, harus sangat responsif terhadap perubahan-perubahan yang ada di global, maupun perubahan-perubahan yang kita hadapi di negara kita,” tutur Presiden Jokowi.

Pembukaan Rapimnas Partai Hanura itu dihadiri sejumlah menteri, diantaranya Mendagri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Selain itu, hadir pula Gubernur Provinsi Bali Mangku Pastika, Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto, dan pimpinan partai politik lainnya. (pemi)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar