Home Breaking News Jokowi dan Ibu Iriana Horas- Horas- Horas

Jokowi dan Ibu Iriana Horas- Horas- Horas

107
Adat horja kahiyang ayu dan bobby. Foto bintang.

MEDAN, CITRAINDONESIA.COM- Horas- horas- horas, seru Presiden Joko Widodo dan Ibyu Iriana Joko Widodo usai mengulosi menantunya Bobby Nasution dan putrinya Kahiyang Ayu Boru Siregar, di gelanggang acara di Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR-Tasbi), Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/11/2017).

Oleh keluarga besar dan pengetua adat Batak Mandailing, diberikan gelar baru sebagai putra raja kepada Bobby Nasution yakni Sutan Porang Gunung Baringin Naposo, sementara kepada Kahiyang Ayu Boru Siregar diberikan juga naka adat yakni Namora Pinayongan Kasayangan.

Acara hidmad ini mengharuborukan karena mempertemukan dua suku berbeda yakni Jawa dan Batak. Ibarat pepatah Ikan di Laut, Asam di Gunung bisa bertemu di dalam Kuali. Begitulah kehidupan.

Dan usai prosesi mangulosi itu Jokowi dan ibu sontak berdiri dari tempak duduknya menghampiri kedua mempelai, sembari cium sayang.

Jokowi dan Iriana pun secara bersamaan mangulosi Kahiyang dan Bobby seraya mengucap horan dan melemparkan beras kuning ke atas kepala kedua mempelai supaya Pir Tindi Madingin – Saur Matu Bulung (selamat dan kuat jiwa raganya).

Hebatnya Jokowi dan Ibu Iriana yang bertindak sebagai Mora, ikut manortor. (henry)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar