Home Breaking News Jokowi : Bonus Demografi Ibarat Pedang Bermata Dua

Jokowi : Bonus Demografi Ibarat Pedang Bermata Dua

4185
Presiden Jokowi di Bursa Efek Indonesia.

JAKARTA, CITRAINDONEIA.COM- Presiden Jokowi menyatakan bonus demografi ibarat pedang bermata dua, bisa menjadi berkah tetapi juga bisa menjadi bencana.

“Bisa jadi masalah jika kalau tidak disiapkan kualitas SDM-nya, ada kesempatan kerja tapi tidak bisa masuk sehingga nganggur, kalau 1-2 orang tidak masalah, kalau banyak jadi masalah besar,” kata Presiden Jokowi pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 dan membuka Jambore Nasional Kader PKK 2017 di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Senin malam (2/10/2017).

Presiden menyebutkan tahun 2020-2030, Indonesia menghadapi binus demografi di mana banyak anak muda produktif yang hidup pada era itu.

“Artinya kita punya kesempatan yang besar, tetapi jumlah yang besar itu ibarat pedang bermata dua bisa berkah, tapi bisa juga mendatangkan masalah,” kata Presiden di hadapan sekitar 1.600 kader penggerak PKK dari seluruh Indonesia.

Menurut Presiden, bonus demografi akan menjadi berkah jika Indonesia bisa mengambil manfaat sehingga muncul kekuatan besar SDM bangsa Indonesia.

“Itu menjadi kekuatan besar bangsa ini karena di era persaingan, SDM menjadi kunci, ini tergantung bagaimana kita menyiapkan SDM kita, masih ada waktu 10-15 tahun lagi,” katanya. (Ant)

Komentar

Komentar