Home Breaking News Jokowi Bagikan 10.100 Sertifikat di Tangerang Selatan

Jokowi Bagikan 10.100 Sertifikat di Tangerang Selatan

139
Sedih melihat penderitaan warga Sipirok ini. Di tengah Pak Jokowi sibuk memberikan sertifikat tanah kepada Rakyat Indonesia supaya harga tinggi, kini PLTA Simarboru malah hanya berani beli tanah warga yang sangat murah, antara Rp60 hingga Rp8000/M2.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden Joko Widodo kini gilirannya membagikan sebanyak 10.100 sertifikat tanah kepada warga masyarakat Se-Tangerang Raya di Tangerang Selatan.

“Saya titip kalau sudah pegang sertifikat beri plastik dan simpan baik-baik jangan sampai kehujanan dan rusak. Oleh karena itu difotokopi karena ketika hilang sertifikat aslinya ngurusnya bisa pakai fotokopi,” kata Jokowi, Rabu (11/10/2017).

Menurut Jokowi, selama puluhan tahun masalah sengketa tanah terus terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Kini dibenahi oleh pemerintah dengan menargetkan pemberian sertifikat tanah baru sebanyak 5 juta pada 2017, 7 juta pada 2018 dan 9 juta pada 2019.

“Saya tahu kalau sudah jadi sertifikat ini pasti banyak yang ingin menyekolahkan. Saya hafal di mana-mana ya begitu. Tidak apa-apa silakan ini dipakai untuk jaminan silakan,” ujar Presiden.

Diminta masyarakat berhati-hati dan mengkalkulasi dengan teliti jika ingin menggunakan sertifikat tanah sebagai agunan untuk mendapatkan modal usaha.

“Kalau ingin beli mobil, itu ditabung dari keuntungan. Bulan ini untung Rp10 juta ditabung, bulan berikutnya untung Rp15 juta tabung, atau untung Rp5juta ditabung. Sudah untung Rp150 juta dapat mobil, beli. Bukan beli dari uang pinjamannya dari bank, hilang itu sertifikat,” jelas Jokowi. (Ant/oca)

Komentar

Komentar