Home Breaking News Jokowi Ajukan KSAU Sebagai Calon Tunggal Panglima TNI

Jokowi Ajukan KSAU Sebagai Calon Tunggal Panglima TNI

41
Saat Pelantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Kasau.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto telah diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagi calon tunggal Panglima TNI untuk menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno telah menyampaikan surat Presiden tentang pencalonan KSAU Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI kepada Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).

“Surat saya terima dan diserahkan langsung kepada Plt. Sekjen DPR Ibu Damayanti untuk kita proses. Kebetulan hari ini kita akan menyelenggarakan Rapim, nanti siang rencananya, diharapkan juga ada Bamus untuk membahas beberapa agenda, termasuk untuk prolegnas dan beberapa agenda lain,” kata Fadli Zon kepada wartawan di ruang kerjanya.

Menurut Fadli, pihaknya akan segera mengkoordinasikan surat tersebut dengan pimpinan Komisi I DPR dan juga fraksi-fraksi. Selanjutnya, mekanisme pemrosesan terhadap pencalonan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Setiap surat dari Presiden akan dibacakan dalam paripurna. Kemudian, penugasan itu akan diserahkan biasanya kepada Komisi I,” ujar Fadli.

Setelah fit and proper test selesai dan disetujui, lanjut Wakil Ketua DPR RI, maka akan diambil persetujuan dalam rapat paripurna. Lalu diserahkan kepada Presiden. “Saya kira masih cukup waktu,” tegasnya. (pemi)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar