Home SPORT Balap Johann Zarco Percara Diri Hadapi MotoGP Ceko

Johann Zarco Percara Diri Hadapi MotoGP Ceko

229
Debutan Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. (Foto : sindo)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Debutan Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengaku siap menjalani paruh kedua MotoGP musim ini usai menjalani rehat musim panas selama lima pekan. Dalam pekan balap yang bakal digelar di Automotodrom Brno, Ceko akhir pekan nanti, Zarco pun bertekad meraih podium.

Selama berkarir di Grand Prix, Zarco mengoleksi dua podium di Brno, yang salah satunya merupakan kemenangan di Moto2 2015. Pembalap Prancis ini pun termotivasi tampil baik usai melihat sang tandem, Jonas Folger berhasil finis kedua di Sachsenring, Jerman bulan lalu, di mana ia sendiri harus jatuh bangun.

“GP Ceko akan datang dan usai musim panas, energi saya telah kembali penuh. Saya sangat percaya diri di lintasan ini dan sejak awal karir, saya cukup cepat di sana. Pekan balap di Sachsenring cukup mengecoh, tapi saya banyak belajar, dan podium Jonas di sana memberi saya motivasi tinggi untuk seri-seri berikutnya,” ujar Zarco dalam rilis resmi tim.

Sejak MotoGP digulirkan pada 2002 silam, Honda merupakan pabrikan tersukses dengan tujuh kemenangan di Brno. Meski begitu, lintasan ini juga terkenal cocok untuk Yamaha, yang telah mengoleksi enam kemenangan. Zarco pun yakin pabrikan Garpu Tala bisa tampil gahar hari Minggu (6/8) nanti.

“Ketika saya kesulitan di Jerman, Jonas tampil sangat baik, dan ini berarti kami punya motor dan tim yang baik pula. Secara umum, layout Brno sangat cocok bagi Yamaha, jadi saya akan fokus dan berharap bisa meraih hasil kompetitif selama tiga hari. Saya akan ngotot dan mungkin kami bisa meraih podium,” pungkas juara dunia Moto2 2015-2016 ini. (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar