Home Breaking News Jika Anda Tidak Mau Rugi, Jangan Lakukan 3 Hal Ini di Pagi...

Jika Anda Tidak Mau Rugi, Jangan Lakukan 3 Hal Ini di Pagi Hari

224

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pagi adalah masa awal sebuah hari. Dalam kebudayaan Indonesia, pagi adalah masa mulai dari tengah malam hingga sekitar pukul 10.00. Waktu pagi adalah istilah yang mengawali seluruh waktu dalam satu hari, mendahului siang, dan malam hari.

Namun, kebiasaan buruk menekan tombol snooze di alarm sering dilakukan banyak individu saat bangun pagi hari. Hal ini tanpa disadari merugikan kehidupan Anda.

Kebiasaan buruk di pagi hari ini bahkan bisa menunda kesuksesan hidup. Berikut seperti dikutip laman Askmen:

1. Tidak membuka tirai dan jendela

Penelitian menunjukkan bahwa cahaya alami di pagi hari dapat membantu mengatur ulang jam tubuh, tapi hal ini tidak akan terjadi jika Anda masuk lagi ke dalam selimut dan tidak menghirup udara pagi yang segar.

Studi di Copenhagen University Hospital, Denmark menunjukkan bahwa cahaya pagi benar-benar dapat mengurangi kecemasan dan meningkatkan kekuatan otak.

2. Bermain gawai

Gawai merupakan suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis yang secara spesifik dirancang lebih canggih dibandingkan dengan teknologi yang diciptakan sebelumnya.

Memeriksa gawai saat bangun tidur sudah menjadi kebiasaan dan reflek tangan di pagi hari. Padahal, ini sangat merugikan.

Anda membuang-buang banyak waktu hanya untuk bermain gawai daripada bergegas untuk bersiap diri melakukan aktivitas yang lebih berguna dan menguntungkan tubuh.

3. Tidak sarapan

Saat Anda melewatkan sarapan, tubuh akan mengalami penurunan glukosa dan pada akhirnya membuat tubuh lemas dan melemahan fokus otak Anda. Dan kebiasaan buruk ini juga dapat menurunkan metabolisme.

Jadi, bagaimana? Apakah anda akan mengulangi 3 hal buruk di atas? Sebaiknya tidak! Itu juga bila anda masih pedili dengan diri anda. :)

Komentar

Komentar