Home Breaking News Jemaat : ‘Syukur Perayaan Natal Tahun 2017 Aman’

Jemaat : ‘Syukur Perayaan Natal Tahun 2017 Aman’

65
Paus Franciskus Natal 2017

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- ‘Syukurlah… Perayaan Natal tahun 2017 ini aman terkendali. Ini berkat kersama aparat TNI- Polri dan harmonisnya  hubungan antar umat di Indonesia’, ujar Frans Monarta, usai ditemui abis menunaikan ibadah bersama keluarganya di Gereja Katedral, Jakarta, Senin (25/12/2017).

Senada dikatakan Edy William, jemaat lainnya. ‘Kita harus terus membina kemajemukan ini dengan baik. Pesan Natal Paus Franciskus dari Vatikan juga kemaren meminta warga bangsa di dunia menjaga persatuan, jauhi cara- cara anarkis, terorisme, kekerasan dan perang. Lebih baik membantu korban banjir bandang di Mindanao Filipina, pengungsi Rohingya dan mereka- mereka yang terancam kelaparan’, jelasnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan perayaan Natal di seluruh Indonesia aman dan tertib. Tidak ada gangguan apapun seperti diungkapkan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, kemaren.

‘Sampai hari (Minggu) ini belum ada informasi tentang insiden, yang berarti berlangsung aman’, kata Tito di Jakarta Minggu (24/12/2017).

Bahwa Kapolri dan Panglima TNI sempat meninjau pengamanan di Gereja Immanuel di Jalan Medan Merdeka Timur, dan ke Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Dan laporan koresponden citraindonesia.com dari seluruh Indonesia juga menyebutkan semuanya berjalan aman terkendali. (tim)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar