Home Breaking News Jeff Horn “ruarrr biasa!” Tumbangkan Manny Pacquiao

Jeff Horn “ruarrr biasa!” Tumbangkan Manny Pacquiao

228
Petinju Australia Jeff Horn rayakan kemengan atas Mannyi Pacquiao, Senin dini hari (3/7/2017) di Brisben, Ustralia. Reuters.

AUSTRALIA, CITRAINDONESIA.COM- “Ruarrr biasa!”. Mantan juara dunia tinju sejati asal Filipina, Manny Pacquiao secara mengejutkan ditumbangkan petinju Australia, Jeff Horn di Brisbane, Senin dini hari WIB (3/7/2017).

Dengan kemenangan ini, guru sekolah itu berhasil merebut sabuk kelas welter dunia WBO yang berakhir dengan keputusan angka mutlak.

Manny Pacquiao vs Jeff Horn-epa

Ketiga hakim memberikan kemenangan kepada Jeff Horn (29) yakni 117-111, 115-113, 115-113. Itu membuat para pendukungnya bersukaria.

Sementara itu Pacquiao 38 tahun menyatakan : “Itu keputusan hakim. Saya menghormati itu,” katanya singkat di tengah kekecewaannya usai pertandingan melelahkan tersebut.

Petinju Filipina yang juara dunia delapan kami itu telah kehilangan 4 dari 9 pertarungan terakhirnya. Kekalahan The Pacman sekaligus mengagetkan Lennox Lewis, bekas juara kelas berat dunia seperti disampaikan lewat tiwitt.

Memang di atas ring, Horn, tampak agresif sejak dari bel pembukaan, meski para juri memberikan Pacquiao tahap awal.

Horn, yang dijuluki ‘The Hornet’, tumbuh di Brisbane. Dia pertama kali masuk ke klub tinju pada usia 11 tahun lalu.

Dia mencapai perempat final Olimpiade London 2012, kemudian menjadi petinju profesional sejak debutnya di tahun 2013.

Horn, hingga kini masih mengajar siswa di Pallara State School di Brisbane. Dari pertarungan akbar ini dia berhak meraih hadiah A $ 2.000 (£ 1.100).

Namun ada laporan bahwa dia malah meraih $ 500.000 (£ 383.832) dari duel melawan Pacquiao ini, simpang siur. (oca)

Komentar

Komentar