Home Breaking News Jatuh Pesawat Korea Selatan di Singapore Airshow

Jatuh Pesawat Korea Selatan di Singapore Airshow

998
Bangkai Pesawat Korea Selatan Black Aagles

SINGAPORE, CITRAINDONESIA.COM- Pesawat Korea Selatan, peserta The Singapore Airshow tahun 2018, jatuh dan terbakar di Bandara Changi mengakibatkan tertunda sejumlah penerbangan dari dan Singapore.

‘Penerbangan tertunda lainnya termasuk keberangkatan pesawat Lion Air ke Jakarta (JT155) dan penerbangan SilkAir ke Penang (MI352)’, ujar otoritas bandara setempat’, Selasa (6/2/2018).

Landasan pacu 1 Bandara Changi ditutup selama beberapa jam dan sekitar 170 penerbangan tertunda, setelah jet angkatan udara Korea Selatan tergelincir dan jatuh saat Singapore Airshow itu.

Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS) mengatakan pesawat dari tim aerobatic Black Eagles dari Angkatan Udara Republik Korea tergelincir dan jatuh di rumput di sisi Bandara Changi 1 dan terbakar.

Pesawat lepas landas untuk program display terbang di Singapore Airshow saat kejadian tersebut terjadi, kata CAAS.

‘Pilot luka ringan dan dirawat’, tambahnya. Dia diberi check-up di klinik bandara dan kemudian dipulangkan’, kata Changi Airport Group (CAG).

‘Saya melihat pesawat berputar miring, terbalik dan kemudian menuruni landasan pacu terbalik’, kata Mr Searle saksi mata. ‘Ini terbakar, kebanyakan di belakang’. (oca)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar