Home SPORT Balap Jatuh pada FP2 GP Italia, Vinales Hanya Alami Luka Kecil

Jatuh pada FP2 GP Italia, Vinales Hanya Alami Luka Kecil

372
Maverick Vinales. (Foto: Sportrider)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, terjatuh dengan keras saat menjalani sesi latihan bebas kedua (free practice 2/FP2) GP Italia di Autodromo de Mugello, Jumat (2/6/2017).

Pebalap 22 tahun tersebut terjatuh saat melewati Arrabbiata 2 (tikungan 9). Dia tengah melaju dengan kecepatan hampir 210 kilometer per jam. Ada bengkak di tangan kanan Vinales, tetapi tidak parah. Dia juga bisa melanjutkan sesi dan akhirnya berada di urutan ke-13 tercepat.

“Saya baik-baik saja. Ada sedikit luka, tetapi oke. Saya sedang memacu motor dengan maksimal dan tidak mendapatkan feeling dengan ban depan, terutama di sisi kanan,” kata Vinales tentang insiden yang menimpanya.

“Saya pikir, mungkin karena bensin penuh dan saya harus melakukan lebih banyak putaran. Mungkin, itu waktunya saya masuk pit, tetapi saya tetap bertahan di trek,” kata dia.

Vinales akhirnya terjatuh saat melewati kerb di tikungan tersebut. Dia sedang memakai ban depan medium asimetris dengan sisi kanan lebih keras.

Vinales mengaku lebih nyaman dengan ban depan bagian sisi kiri yang lebih soft dan ban berkompon soft.

“Saya ingin berbelok karena tidak ingin masuk ke gravel. Saya ingin belok. Karena itulah (saya jatuh dan) tangan kanan saya bengkak,” kata juara dunia 2013 di kelas Moto3 tersebut.

“Namun, untungnya saya selamat, sangat beruntung karena itu tikungan sangat cepat. Tak banyak yang bisa dikatakan, saya melakukan kesalahan dan semoga saya belajar dari itu,” ujar dia. (*)

Komentar

Komentar