Home Breaking News Jalur Menuju Kawasan Wisata Puncak Macet Parah

Jalur Menuju Kawasan Wisata Puncak Macet Parah

465
Ngeringeri sedap tuh oara layang. Ia melenggang di Puncak Bogor. Foto liburmulu

BOGOR, CITRAINDONESIA.COM- Sejak kemaren sore hingga pagi dan siang ini arus lalu lintas dari arah Jakarta- Puncak, Bogor, padat.

“Kemacetan sejak masuk Tol Jagorawi – sampai kami di sini hampir 3 jam. Biasanya paling 1 jam,” ujar Ny Nengsih, saat ditemui di sebuah warung makan di Cipayung, Puncak, Bogor, Jumat (14/4/2017).

Pedat sekali ya bu? “Iya tuh. Tapi gimana ya. Anak- anak pengen main ke puncak katanya. Tapi nanti bapaknya baru malam datangnya. Masih ada kerjaan di Jakarta,” ungkapnya.

Keluarga mengaku tinggal di kawasan Bintaro ini memamg katanya punya sebuah Pila. “Nih anak- anak mau renang katanya. Lagian kan libur weekendnya panjang,” jelasnya.

Sebelumnya, petugas tol mengakui antrian panjang kenderaan dari Jakarta- Bogor terparah sapai simpang Bogor KM 41 dan Ciawi KM 45.

“Gadog arah Puncak padat,” ujar Dwimawan Heru, humas Jasa Marga kepada wartawan, Jumat (14/4/2017).

Kendati begitu, arus baliknya tol Jagorawi- Jakarta lancar.

Jasa Marga juga memastikan jalur Jakarta- Bandung padat. Karena memang Bandung ini juga salah satu tujuan liburan warga Jakarta.

Libur panjang ini dipastikan semua pila dan lokasi wisata kawasan Puncak padat, umumnya pendatang dari Jakarta, Bekasi, Depok dan bahkan bisa dari luar Jawa.

Karena kawasan wisata puncak ini terkenal indah- dan udaranya sejuk. Ada fasilitas hiburan kebun binatang, kebun sayuran hingga terbang layang, hingga karaoke dan diskotik. (ari/mar)

Komentar

Komentar