Home Breaking News Jaksa Soal Pelcehan Seksual Oleh Weinstein, Kata Angelina Jolie?

Jaksa Soal Pelcehan Seksual Oleh Weinstein, Kata Angelina Jolie?

203
Aktris Hollywood Angelina Jolie, (Foto: istimewa).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Tuduhan pelecehan seksual oleh produser film Hollywood terus berkembang. Jaksa AS, membela keputusan mereka untuk tidak mengambil tindakan terhadap produser film Hollywood, Harvey Weinstein, atas tuduhan seorang wanita yang mengaku korban pelecehan seksual oleh Weinstein tahun 2015.

Tidak cukup bukti kejahatan itu,” ujar Kantor Kejaksaan Manhattan menaggapi pengaduan dalam audio itu yang dinilai pengadunya menyamar untuk meruntuhkan status Weinstein si produser film itu.

Namun mereka mengatakan pemenang Oscar memiliki “pola penganiayaan terhadap wanita”. Sebelumnya Weinstein mengatakan bahwa banyak tuduhan terhadapnya adalah salah alamat.

Asisten Jaksa Wilayah Karen Friedman-Agnifilo mengatakan: “Kita dapat menuntut Harvey Weinstein atas tindakan yang terjadi pada tahun 2015, kita akan melakukannya.

Pola Weinberg tentang wanita yang menganiaya, seperti yang diceritakan dalam laporan baru-baru ini, tercela dan mengejutkan hati nurani. “

Model Italia Ambra Battilana Gutierrez, 22, telah pergi ke polisi untuk menuduh Weinstein tidak menyentuhnya dengan tidak tepat. Dia kemudian sepakat untuk bertemu produser lagi saat mengenakan mikrofon tersembunyi.

Kantor kejaksaan mengatakan bahwa polisi mengatur pertemuan tersebut tanpa memberi tahu mereka. “Jaksa tidak diberi kesempatan sebelum pertemuan untuk menasihati penyidik ‚Äč‚Äčtentang apa yang perlu dilakukan untuk membuktikan kejahatan seks yang salah,” kata mereka.

Mereka mengatakan “mengerikan” audio “tidak cukup untuk membuktikan kejahatan di bawah hukum New York” yang meninggalkan jaksa dengan “tidak ada pilihan selain untuk menyimpulkan investigasi kriminal tanpa tuduhan”.

Dalam rekaman tersebut, Weinstein dapat mendengar meminta Gutierrez masuk ke kamar hotelnya. Modelnya bertanya kepada produser “kenapa kemarin kamu menyentuh dadaku?” Dia meminta maaf, mengatakan bahwa dia “tidak akan melakukannya lagi”.

Serangkaian aktris papan atas, termasuk Gwyneth Paltrow dan Angelina Jolie, telah maju menuduh pelaku film melakukan pelecehan atau penyerangan seksual terhadap mereka.

Aktris dan model Inggris Cara Delevingne adalah yang terbaru menuduh Weinstein melakukan perilaku yang tidak pantas. Dalam sebuah pernyataan, bahwa dia mencoba menciumnya saat dia mencoba meninggalkan kamar hotel.

“Saya merasa sangat tidak berdaya dan takut,” katanya.

Pada Selasa kemarin, Weinstein membantah tuduhan pemerkosaan seperti dimuat di majalah The New Yorker. Pada hari yang sama, istrinya Georgina Chapman mengatakan bahwa dia akan meninggalkannya.

Juru bicara Weinstein Sallie Hofmeister mengatakan: “Tuduhan seks tanpa konsensual ditolak oleh Weinstein. Weinstein telah memastikan bahwa tidak pernah ada tindakan balas dendam terhadap wanita manapun karena menolak kemajuannya.

“Weinstein jelas tidak dapat berbicara dengan tuduhan anonim, namun sehubungan dengan wanita mana pun yang telah mengajukan tuduhan, Weinstein percaya bahwa semua hubungan ini bersifat konsensual.

“Weinstein telah memulai konseling, telah mendengarkan masyarakat dan mengejar jalan yang lebih baik.”

Academy of Motion Picture Arts and Sciences, yang menjadi tuan rumah Oscar, mencap tuduhan terhadap Weinstein “menjijikkan” dan mengatakan akan mengadakan pertemuan pada Sabtu lusa untuk membahas tindakan lebih lanjut.

Terkait kasus heboh tersebut Bafta, British Academy of Film and Television Arts menangguhkan keanggotaannya dalam organisasi tersebut. (dewi)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar