Home Breaking News Jaga Stabilitas Harga, Kementan Resmikan HORTI MART

Jaga Stabilitas Harga, Kementan Resmikan HORTI MART

275
Dirjen Hortikultura Kementan Spudnik Sudjono, saat meresmikan HORTI MART, di Jakarta, Jumat (21/4/2017). Foto: Ning/CITRAINDONESIA.COM

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) meresmikan HORTI MART guna membantu stabilisasi harga di tingkat petani dan konsumen.

“Ini baru hal kecil yang kita mulai nanti gerbang tersebut akan terbuka untuk umum supaya masyarakat sekitar dapat dengan mudah jika ingin berbelanja disini,” ungkap Dirjen Hortikultura Kementan Spudnik Sudjono saat meresmikan HORTI MART yang berlokasi di kantor Direktorat Jendral Hortikultura Pasar Minggu, Jakarta Timur, Jumat (21/4/2017).

Spudnik juga menjelaskan bahwa program ini diharapkan dapat membantu Toko Tani Indonesia (TTI) dan dapat membantu para petani di Indonesia dapat menjual harga hasil panen dengan harga yang terjangkau dan para konsumen juga membeli dengan harga yang murah.

“Barang-barang yang dijual tentunya produk dari hortikultura dan tentunya langsung dari para petani di seluruh Indonesia,” tambah Spudnik.

Dirinya juga menjelaskan bahwa harga jualnya bervariasi, tentunya lebih murah dibandingkan dipasaran karena langsung dari petani dan memotong rantai pasok yang sebelumnya sangat panjang.

“Sebelumnya kan rantai pasoknya panjang jadi dapat menyebabkan harga tersebut meningkat tinggi namun dengan kita menjual produk dari petani dipastikan secara tidak langsung memotong supply chainnya juga,” tutup Spudnik (Ning)

Komentar

Komentar