Home Breaking News Iyet Bustami : Tak Masalah Pildan Nyanyi Lagu India

Iyet Bustami : Tak Masalah Pildan Nyanyi Lagu India

35
Iyet Bustami.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kritik penonton terhadap Pildan yang membawakan lagu India pada kontes D`Academy Asia 3, terjawab sudah. Pesrta tak wajib menyanyikan lagu asli Dangdut, lagu India juga boleh. Mengapa?

“Dangdut itu 80 persen menggunakan unsur India. Saya sudah meneliti. Kebetulan guru saya dari India. Jadi kalau Pildan nyanyi India, ya tak masalah. dangdut itu ya india,” ujar Iyet Bustami, komentator D`Academy Asia 3, pada malam result 10 besar Group 1, Selasa malam (5/12/2017) di Studia 5 Indosiar, Jakarta.

Pildan D`Academy Asia 3 asal Indonesia.

Sebelumnya muncul kritik penonton kepada Pildan karena membawakan lagu India berjudul Tum Hi Ho saat tampil pada malam penyisihan menuju babak 10 besar. Pildan memang mulus membawakan lagu Bolywood itu, tapi kata penonton itu bukan lagu Dangdut.

“Namun sayangnya dengan menyanyikan lagu India Pildan lari dari kenyataan. Harusnya kan membakan lagu dangdut – bukan lagu India. Tapi kok bisa ya? Para komentator membiarkan. Menurut saya  harusnya dangdut – bukan lagu India,” ujar Pryma Juniaty, seorang penonton saat ditemui di studio 5 Indosiar, Jakarta (2/12/2017).

Perempuan muda itu berharap panitia dan komentator harus meluruskan hal  itu kepada publik supaya ajang ini benar-benar  untuk mencari penyanyi dangdut berbakat, bukan penyanyi lagu India.

“Memang kalau soal cengkok dangdut dan India  banyak kesamaan. Tapi lagu India itu ya lagu India. Bukan lagu dangdut dan sebaliknya,” jelasnya memprotes.

“Harusnya Pildan didiskualifikasi. Atau dengan solusi dia menyanyikan 1 lagu dangdut lagi. Itu supaya fair play. Tapi saya gak tahu apakah memang panitia sudah ijinkan hal seperti itu sejak awal kontes. Kalau itu boleh, kita malah semakin bangung. Soalnya yang mau kita abadikan dan populerkan adalah dangdut, bukan lagu india,” bebernya. (linda)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar