Home Breaking News Israel “Biadab Siap Lepas” Detektor Logam dari Masjid Al Aqsa

Israel “Biadab Siap Lepas” Detektor Logam dari Masjid Al Aqsa

237
Konflik pasukan keamanan Israel dan warga Palestina yang dilarang Sholat Jumat di di Masjid Al Aqsa. Photo Al Jazeera.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Israel “biadab itu lepas”, siap mempertimbangkan alternatif “melepas” detektor logam kontroversial yang dipasang di tempat suci di Yerusalem.

Mayor Jenderal Yoav Mordechai meminta dunia Muslim untuk mengajukan saran lain, kata pejabat senior ini seperti dilansir dari bbc, Minggu (23/7/2017)..

Israel memasang detektor setelah dua polisi Israel terbunuh di dekat sana awal bulan ini.

Tindakan tersebut membuat marah orang-orang Palestina, yang menuduh Israel mencoba mengendalikan tempat suci.

Ketegangan di situs tersebut, yang diketahui umat Islam sebagai Haram al-Sharif dan Yahudi sebagai Temple Mount, telah meningkat dalam beberapa hari terakhir.

“Kami berharap Yordania dan negara-negara Arab lainnya dapat menyarankan solusi keamanan lain untuk masalah ini,” Mayor Jenderal Mordechai mengatakan kepada BBC Arab, mengacu pada detektor logam.

“Ada solusi apakah itu teknologi elektronik, cyber atau modern: Israel siap untuk solusi. Kami memerlukan solusi keamanan, bukan politik atau agama.”

Editor Timur Tengah Layanan BBC Alan Johnston mengatakan bahwa ini adalah tanda pertama pelunakan posisi Israel atas tindakan tersebut.

Sabtu melihat bentrokan baru antara Palestina dan pasukan keamanan Israel. Sedikitnya empat warga Palestina tewas dalam dua hari terakhir demonstrasi tersebut.

Pada hari Jumat, tiga warga sipil Israel ditikam sampai mati di sebuah pemukiman dekat Ramallah di Tepi Barat yang diduduki.

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa akan bertemu pada hari Senin untuk membahas cara-cara meredakan kekerasan tersebut. (ling)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar