Home Breaking News Insiden Bandara Orly, Presiden François Hollande Apresiasi Aparat Keamanan

Insiden Bandara Orly, Presiden François Hollande Apresiasi Aparat Keamanan

610
Presiden Hollande pimpin acara penghormatan tragedi serangan di Paris 13 November 2015.

PARIS, CITRAINDONESIA.COM- Presiden François Hollande mengatakan insiden penembakan di Bandara Orly menunjukkan sedang berlangsung operasi keamanan nasional.

“Saya salut dengan semangat dan perilaku yang luar biasa dari aparat keamanan yang berhasil menyingkirkan individu dan untuk melakukannya dalam situasi sangat kompleks karena ini terjadi di Bandara Orly,” katanya pada konferensi pers, Sabtu (18/3/2017).

Dia juga menegaskan penambahan jumlah aparat ditempatkan di bandara, stasiun kereta api dan tempat umum lainnya .

“Benar-benar penting untuk menjaga keamanan orang sehingga mereka nyaman,” tegasnya menambahkan.

jaksa Anti-terorisme sedang menyelidiki motif dan keadaan serangan di Bandara Orly itu. Di mana seorang tak dikenal tiba- tiba merebut senjata seorang tentara wanita di kawasan bandara itu.

Lantas pelakunya langsung dieksekusi mati di tempat oleh aparat itu.

Setelah oknum itu tewas, aparat memeriksa surat-surat identitas penyerang di Garges-lès-Gonesse, utara Paris, kata Thibault-Lecuivre.

Pria itu juga pernah mencuri kendaraan lain di bawah todongan senjata di Vitry-sur-Seine, di pinggiran selatan Paris dekat bandara.

Kementerian Dalam Negeri tweeted, apakah serangan itu dilakukan oleh kelompok teroris?

“Individu dikenal polisi dan pengadilan. Ada ‘mungkin’ motivasi teroris,” katanya.

Calon presiden Perancis, yang berkampanye menjelang putaran pertama bulan depan pemungutan suara, nge-Twitter dan merespon positif langkah polisi dan militer.

Emmanuel macron, “sekali lagi menunjukkan profesionalisme mereka pagi ini di Orly.”

François Fillon, dari Partai Republik tengah-kanan, mengatakan: “Tribute laki-laki dan perempuan yang bekerja untuk keamanan kita dan sekali lagi menunjukkan keberanian,”.

Marine Le Pen, calon presiden untuk Partai Front Nasional sayap kanan, mengatakan: “Prancis meluap dengan kekerasan, konsekuensi dari pemerintah berturut-turut lax, tapi ada keberanian tentara kita.” (friz)

 

Komentar

Komentar