Home Breaking News Inidia Wisata Kuliner Malam di Jakarta Wajib Dicoba

Inidia Wisata Kuliner Malam di Jakarta Wajib Dicoba

344
alamaak melihat hidangan ini aja sudah ngiler dan bikin perut keroncongan

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Bicara soal kuliner di Jakarta pasti nggak ada habisnya apalagi kuliner malamnya. Seperti rekomendasi di bawah ini, ada 7 kuliner malam yang di Jakarta yang wajib anda jelajahi, meski berbasis warung tenda atau kaki lima, pasti dijamin enak.

Seperti yang kita tau bahwa kota Jakarta sudah menjadi “melting pot” atau tempat meleburnya budaya di Indonesia. Banyak warga dari luar daerah datang mengadu nasib dan menetap di kota ini dan berbaur dengan warga lokal. Dari sinilah muncul keanekaragaman kuliner yang berbeda-beda.

Berikut 7 Kuliner Malam Di Jakarta yang wajib dicoba:

1. Seafood Ayu

Destinasi pertama kita meluncur ke Jakarta Utara tepatnya di Kelapa Gading kita bakal ketemu sama warung seafood yang terkenal banget namanya Seafood Ayu. Warung tenda seafood ini hanya menggunakan meja sederhana, kursi bakso dan diliputi tenda berbahan terpal, namun meskipun tempatnya sederhana, rasanya dijamin enak.

2. Cafe Tenda WGP Kelapa Gading

Berwisata kuliner di Kelapa Gading memang tiada habisnya, dari siang hingga malam hari selalu ada pilihan untuk dicoba. Kali ini saya akan ajak sobat jajan berwisata kuliner malam di sini di Kelapa Gading tepatnya di Cafe Tenda WGP, tempat makan ini biasanya paling ramai karena rasanya yang manyuss.

3. Sambel Setan Bu Mut Pejompongan

Agak geser sedikit ke Jakarta Pusat kita bakal berpedas-pedas ria di Sambel Setan Bu Mut Pejompongan. Warung makan yang sudah berdiri sejak 1998 ini pemiliknya adalah seorang wanita asal Cirebon yang fotonya terpampang di salah satu banner yang membentang di tembok kedai ini. Well, begitupun dengan makanannya rasanya mantap.

Ada yang menarik dari Sambel Setan Bu Mut Pejompongan yaitu tumpukan cabe diatas ulekan dengan warna merah menyala. Letak tempat makan ini pun strategis yaitu tepat di seberang kantor lurah Bendungan Hilir.

4. Pasar Kue Subuh Senen

Masih di Jakarta Pusat, mungkin sobat sudah pada tau soal Pasar Kue Subuh Senen yang udah kesohor itu. Pasar Kue Subuh sendiri ada tiga yang beroperasi. Nah di Jakarta pasar kue subuh itu ada di Pasar Senen dan Blok M, kemudian ada satu lagi di Bintaro.

Namun, Pasar kue di Pasar Kue Subuh Senen tak kalah lengkapnya dan selalu jadi incaran orang karena rasanya yang enak dan berpariasi.

5. Bubur Cikini

Sekarang kita melipir sedikit ke daerah Cikini Jakarta Pusat. Disini kita bakal ketemu sama bubur hitz seantero Jakarta yaitu Bubur Cikini. Bubur Cikini yang dikelola oleh H.R. Suleman ini lebih sering dikenal dengan sebutan Burcik padahal aslinya bubur ini merupakan bubur khas Cirebon.

6. Sate Taichan Senayan

Sekarang kita lompat ke Jakarta Selatan pusatnya tempat makan seru berkumpul wohooo! Kuliner malam yang wajib dicoba kali ini ada di daerah Senayan yup tepatnya di Jalan Asia Afrika sebelah Gelora Bung Karno.

Disini pusatnya para pedagang Sate Taichan loh. Kalau malam tiba coba aja kamu tengok di sepanjang jalan ini isinya Sate Taichan semua, dan yang jajan disini rata-rata membawa kendaraan sendiri.

Kelezatan Sate Taichan ini udah terkenal banget loh apalagi Sate Taichan ini berbeda banget dengan sate ayam pada umumnya.

7. Warteg Warmo

Masih di Jakarta Selatan, coba anda mengunjungi warteg hitz seantero Jakarta namanya Warteg Warmo. Warteg ini sudah menjadi Raja dari warteg-warteg yang ada di Jakarta, kenapa begitu?! Yaa karena memang rasa dari menu makanan disini sudah tak di ragukan lagi dan uniknya mereka buka 24 jam loh jadi kamu bisa dateng kapan aja.

Komentar

Komentar