Home Breaking News Ini Total Sementara Kerugian Akibat Badai Irma

Ini Total Sementara Kerugian Akibat Badai Irma

179
Kencangnya angin bernama Badai Irma.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Buntut dari hantaman Badai Irma melanda Karibia, Florida dan lainnya menyengsarakan rakyat setempat, korban berjatuhan dan kerusakan parah rumah- rumah dan perkantoran serta gedung bisnismen.

Peristiwa Jumat kemaren saja, diperkirakan mengalami kerugian lebih dari $ 10 miliar di seluruh Karibia, kata perusahaan asuransi setempat. Nah itu baru satu tempat, belum di Florida, Puerto Rico, Prancis dan negara lainnya.

Beberapa bagian wilayah, seperti St Kitts dan Puerto Riko juga menghadapi cuaca ekstrem.

Bisnis tempat lain telah terguncang, kata sekretaris jenderal Organisasi Pariwisata Karibia, Hugh Riley, kepada BBC sereya mengatakan orang-orang saat ini fokus untuk melindungi kehidupan.

“Itu pertama dan terutama … tapi ya, jelas tidak luput dari perhatian kita bahwa kesejahteraan ekonomi Karibia terkena pukulan,” katanya.

Berikut daftar kerugian negara karena badai Irma :

-Karibia US$ 10 miliar,

-Texas dan Teluk Meksiko sebesar $ 90 miliar (£ 68 miliar),

$ 150 juta di Barbuda

Prancis 200 juta euro (£ 180 juta)

Pejabat Texas mengatakan bahwa biayanya bisa dua kali lipat untuk membangun kembali. “Irma telah menyebabkan kerusakan sekitar $ 150 juta di Barbuda, perkiraan perdana menteri pulau itu,” katanya.

Hal itu dibenarkan perusahaan asuransi Caisse Centrale de Reassurance. “Kami bayar klaim asuransi akibat kerusakan di pulau-pulau Prancis mencapai 200 juta euro (£ 180 juta),” kata perusahaan asuransi Caisse Centrale de Reassurance. (dewi)

Komentar

Komentar