Home Breaking News Ini Taktik Menpar Penuhi Kekurangan 2 Juta Seat Capacity

Ini Taktik Menpar Penuhi Kekurangan 2 Juta Seat Capacity

244
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, dalam acara Rapat Koordinasi Nasional I-2017 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (29/3/2017).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, melakukan perbaikan salah satunya melalui tekhnologi untuk tangani permasalahan kekurangan 2 juta seat capacity di tahun 2017.

“Tahun ini target kunjungan wisman sebanyak 15 juta. Seat capacity yang dibutuhkan 1,6x lipat dari jumlah wisman, yakni sebesat 24 juta seat. Yang tersedia di awal tahun baru tersedia 22 juta dan kurang 2 juta,” ungkap Menpar dalam Acara Rapat Koordinasi Nasional Pariwista I tahun 2017 di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Ia menambahkan bahwa untuk mengejar target 2 juta tersebut ada beberapa hal penting yang perlu diperbaiki mulai dari melakukan perbaikan regulasi penerbangan, penerapan working hours 24 jam di bandara hingga melakukan perubahan sistim IT.

“Pembangun bandara baru atau melakukan perpanjangan runway di Bandara itu butuh waktu sekitar 3-5 tahun. Cara cepet dalam jangka pendek adalah melakukan penelitian terhadap slotnya dengan bantuan tekhnologi kemudian memperbaiki efisiensi operasional bandara,” ungkapnya.

Selain itu pula untuk 2 juta seat capacity tersebut dia memaprkan bahwa perlunya adanya perpanjang masa kerja (working hours) di bandara besar.

“Praktis sudah harus 24 jam. Orang kadang sudah ada yang take offnya jam 2 malem gak masalah atau landingnya jam 4 pagi praktis 24 jam. Dalam jangka pendek untuk meningkatkan jumalah seat kapasitas yang dibutuhkan,” bebernya. (Isr)

Komentar

Komentar