Search
Monday 25 July 2016
  • :
  • :

Ini Sosok KASAD Yang Baru

Kasad yang baru Jenderal TNI Moeldoko.

Kasad yang baru Jenderal TNI Moeldoko.

CIN- Mengacu kepada masukan dari Panglima TNI Agus Suhartono, Presiden SBY pun menunjuk Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Letjen TNI Muldoko, menjadi KASAD menggantikan Jenderal Pramono Edhi Wibowo (pensiun).

Atas masukan Panglima TNI itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik  Letjen TNI Muldoko sebagai KSAD yang baru lusa, Rabu (22/5/2013) di Jakarta.

“Saya juga telah menerima usulan dari Panglima TNI tentang tugas KASAD, Pramono Edhi Wibowo yang mengakhiri masa baktinya- memasuki pensiun. Saya memilih dan memutuskan mengangkat, Wakasad Letjen TNI Muldoko mengagantikan Pramono Edhi Wibowo, Rabu 22 Mei 2013. Tentu saya berharap KSAD siap menjalankan tugas- tugasnya,” ungkap Kepala Negara saat mengumumkan jabatan baru ini yang didahului pengumuman tentang penunjukan DR Khatib basri sebagai Menteri Keuangan yang beru menggantikan Agus Martowardojo.

“Tentu saya telah memberikan pesan-pesan pada KSAD baru agar AD tumbuh jadi tentara profesional, kapabel dan kian dekat dengan rakyat,” kata SBY.

Pengganti Moeldoko kemungkinan adalah Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Gatot Nurmantyo. Gatot juga terlihat dipanggil SBY ke Kantor Presiden berbarengan dengan Moeldoko hari ini.  (friz)

Bagikan:
Print Friendly

Komentar

Komentar




Read previous post:
Rekasi Presiden SBY ketika memarahi para menterinya.
Presiden Setuju PT Freeport Stop Dulu Operasi Hingga Situasi Normal

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali berkomunikasi dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia dan Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas)...

Close