Home SPORT Balap Ini Sebab Sebastian Vettel Dihukum Berat!

Ini Sebab Sebastian Vettel Dihukum Berat!

397
Pembalap Ferrari Formula One, Sebastian Vettel.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Sebastian Vettel perlu tenang. Dia dihukum, mengemudi membahayakan di Grand Prix Azerbaijan, kata Daniel Ricciardo dari Red Bull.

“Vettel diberi penalti stop-and-go 10 detik karena dengan sengaja melenggang ke saingannya, pembalap Mercedes Lewis Hamilton saat balapan Minggu di Baku. Seb kadang tidak berpikir sebelum dia bertindak. Mungkin ini didorong gairah dan kelaparan. Dia kadang-kadang harus menutupnya kadang-kadang.” kata Ricciardo.

Pmbalap Australia itu, yang merupakan rekan setimnya dari Ferrari di Red Bull pada tahun 2014, memenangkan perlombaan tersebut setelah turun ke posisi 17 pada lap keenam setelah serangkaian kejadian kacau, mencakup tiga penerapan safety car, beberapa kecelakaan dan pandangan Hamilton harus menyerah memimpin untuk memperbaiki perangkat pelindung kepala kokpit yang longgar.

Ricciardo, kepada BBC Sport, mengatakan: “Saya menghormati Seb untuk grit dan cintanya pada olahraga, yang berubah menjadi banyak gairah dan terkadang membuat agresi. Saya menghormati dan menyukai hal itu tentang dirinya.

“Tapi hari ini Anda telah anda lihat … apakah itu melalui radio, kadang-kadang dia hanya akan gila, mungkin – apa kabar? – memacu saat ini? Ada kata yang lebih baik.” tambahnya.

Vettel menanggapi sebuah keyakinan bahwa Hamilton sengaja melambat untuk menyebabkan dia bermasalah – saat mereka bersiap untuk memulai setelah masa safety-car.

Petugas memeriksa data dari mobil Hamilton dan menyimpulkan bahwa dia tidak melakukan kesalahan apa pun – dia hanya tidak mempercepat dari sudut saat dia mempersiapkan restart, itu haknya.

“Lihat, apa Lewis melambat atau tidak, dia berhak menentukan kecepatannya. Dia pemimpinnya, dan terlalu dini baginya untuk mempercepatnya. Anda tidak akan restart dari Turn 15. Seb mungkin hanya sedikit terlalu semangat.” kata Ricciardo.

Vettel juga diberi tiga poin penalti untuk aksinya, membawanya ke sembilan poin secara keseluruhan. Jika dia menerima tiga hukuman pada balapan berikutnya di Austria 7-9 Juli, ini akan memicu larangan otomatis untuk Grand Prix Inggris seminggu kemudian. (ling)

Komentar

Komentar