Home Breaking News Ini Sebab Haji Indonesia Tidak Bisa Terbang ke Mekkah

Ini Sebab Haji Indonesia Tidak Bisa Terbang ke Mekkah

204
Ketika jutaan umat Islam dari seluruh dunia melaksanakan ibadahnya menunaikan Rukun Islam Kelima di tanah suci Mekkah.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Nasib Haji Indonesia ibarat pepatah, gajang yang berkelahi- pelandung yang terinjak- injak”.

Saudi Arabai yang ribut dengan Qatar– calon jamaah Haji Indonesia yang jadi korban. Kenapa tidak? Mereka tidak bisa ke Mekkah. Arab Saudi bilang, izin terbang belum diizinkan mendarat di ibukota Qatar, Doha.

Arab dan Qatar sedang sengketa diplomatik.  Arab Saudi dan beberapa negara Timur Tengah lain- memutus hubungan darat, laut, maupun udara dengan Qatar.

Namun pekan lalu, Arab Saudi menawarkan mengangkut para jemaah haji dari Qatar ke Mekah, yang dilihat berbagai pihak pertanda awal redanya ketegangan diplomatik.

Minggu (20/08), Arab Saudi mengeluh, belum bisa mendaratkan pesawatnya di Bandara Internasional Hamad.

“Pihak berwenang Qatar belum mengizinkan pesawat mendarat karena tidak memiliki dokumen yang tepat walaupun dokumen sudah disiapkan beberapa hari lalu,” kata AP.

Selain menawarkan penerbangan jemaah haji, Arab Saudi juga membuka kembali perbatasan darat dengan Qatar, yang ditutup sejak 5 Juni lalu, pasca pemutusan diplomatik dengan Qatar, Mesir, Bahrain, dan Uni Emirat Arab. 

Komentar

Komentar