Home Breaking News Ini Pesan Khusus Mentan Kepada 300 CPNS PPL Pertanian

Ini Pesan Khusus Mentan Kepada 300 CPNS PPL Pertanian

353
Mentan Andi Amran Sulaiman. (Foto Ningsih/citraindonesia.com).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman melepas 300 calon pegawai negeri sipil (CPNS) penyuluh pertanian lapangan (PPL) di Jakarta, Selasa (12/9/2017). Mentan memberikan arahan sekaligus berharap kepada para penyuluh dapat membantu pemerintah meningkatkan produksi pertanian guna tercapainya program swasbada pangan Indonesia.

“Kami mengharapkan agar seluruh penyuluh dapat bekerja lebih baik seperti yang diarahkan bapak Presiden (Jokowi) dan berharap para PPL bekerja keras meningkatkan produksi pertanian di lapangan,” tegas Amran saat melepas para PPL itu di Hotel Kaisar Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2017).

Amran juga menjelaskan bahwa para penyuluh harus selalu aktif dalam melakukan bimbingan kepada para petani terutama mengajarkan bagaimana cara mengendalikan hama dan bagaimana cara melihat sumber mata air di masing-masing daerah. Sebab saat ini sudah memasukin musim kemarau.

“Penyuluh itu harus dapat memberikan yang terbaik kepada para petani agar petani-petani kita dapat bercocok tanam yang baik dan benar. Supaya dapat menghasilkan produksi yang baik dan terus meningkat,” jelas Amran.

Amran juga mengungkapkan bahwa ada 6.058 penyuluh tenaga harian lepas yang akan diangkat menjadi CPNS yang tadinya rencana ada 7.600 orang.

Penyuluh adalah pasukan paling depan dari Kementerian Pertanian dan merekalah yang menjadi penentu dari produksi pertanian Indonesia,” imbuh Amran. (Ning)

Komentar

Komentar