Home Breaking News Ini Obrolan yang Banyak Makan Memori di WhatsApp

Ini Obrolan yang Banyak Makan Memori di WhatsApp

1828
Aplikasi whatsapp

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- WhatsApp merupakan aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain.

WhatsApp, mengungkapkan adanya pembaruan fitur yang memungkinkan pengguna mengetahui obrolan yang banyak memakan memori (ruang penyimpanan), sehingga bisa dihapus guna memberikan ruang dan menghindari memori penuh.

Dilansir dari Daily Star, Jumat (3/3/3017) waktu setempat, fitur itu tersedia di beberapa jenis ponsel pintar Windows 10 Mobile dan Windows Phone 8.1.

Berdasarkan tayangan screenshot dari aplikasi itu, beberapa pengguna bisa memanfaatkan fitur itu karena bisa menjaga ruang memori tetap tersedia dengan memantau berapa banyak ruang yang termakan dari setiap chat.

Untuk menggunakan fitur itu, pengguna cukup menyentuh pilihan “thread chatting” untuk mencari informasi jumlah memori dari setiap chat. Dalam informasi yang disajikan, diperlihatkan juga jumlah media yang telah dibagi dalam chat tertentu atau secara keseluruhan.

“Sekarang, dengan mengklik chatting individu akan memberikan Anda informasi yang lebih rinci. Tabel pengukuran akan menunjukkan data dalam urutan yang berbeda karena data akan diurutkan berdasarkan ukuran gambar dan teks bukan dengan nomor,” lanjut pernyataan itu,” demikian penjelasan WhatsApp. (pemi)

Komentar

Komentar