Home Breaking News Ini Maksud Trump Me-Reformasi Wall Street

Ini Maksud Trump Me-Reformasi Wall Street

3843

JAKARTA, CITRAINDONESIA,COM- Presiden Donald Trump mengatakan kini tengah mereformasi hukum bisnis yang selama ini diterapkan Wall Street.

Kepada para¬†eksekutif Wall Street, Trump, Selasa (12/4/2017), sebut alasan reformasi dikenal Dodd-Frank menghilangkan aturan dengan “sesuatu yang lain.”

Pada awal pemerintahannya menurut reuters, Trump memerintahkan aturan perbankan besar diletakkan di tempatnya hindari krisis keuangan tahun 2008.

Dan pekan lalu ia juga mengatakan para pejabat sedang merencanakan “potongan rambut besar” bagi mereka.

“Untuk para bankir di dalam ruangan, mereka akan sangat senang karena kami benar-benar melakukan perampingan, mungkin, penghapusan, dan menggantinya dengan sesuatu yang lain,” kata Trump, Selasa atau Rabu WIB.

“Itu akan menjadi minimum. Tapi kami melakukan eliminasi utama dari peraturan Dodd-Frank menghebohkan, menjaga, tetapi menyingkirkan banyak,” katanya.

Gedung Putih tidak secara sepihak dapat upend aturan Dodd-Frank, hampir semua dilaksanakan badan pengatur independen seperti Komisi Sekuritas dan Bursa dan Federal Reserve atau the fed.

Perubahan hukum memerlukan persetujuan kongres, meskipun dalam beberapa kasus regulator juga mungkin memiliki ruang gerak mengubah melalui proses pembuatan aturan formal.

Februari lalu, Trump mengeluarkan perintah eksekutif dan meminta Menteri Keuangan Steve Mnuchin berkonsultasi dengan regulator AS dan menyampaikan laporan perubahan peraturan.

Dia juga meminta anggota DPR membantu pertumbuhan ekonomi dan mempromosikan kepentingan bisnis Amerika.

Laporan itu, yang akan dirilis pada bulan Juni, kemungkinan akan berfungsi sebagai cetak biru untuk perubahan itu.

Tindakan DPR seperti diminta Wall Street diperkirakan tidak dalam waktu dekat, Kongres fokus pada kesehatan dan reformasi pajak. (friz)

Komentar

Komentar