Ini Maksud Pengusaha Penggilingan Padi Sulsel ke PIBC

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- PT Food Station Tjipinang Jaya (PT FSTJ) menerima kunjungan kerja para Pengusaha Penggilingan Padi dari Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat dan Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, pada 12 Februari 2018.

‘Kunjungan ini dimaksudkan untuk rencana penjajakan kerja sama antar daerah. Menurut perwakilan dari para pengusaha dari Sulawesi siap untuk memasok beras ke Pulau Jawa melalui PT FSTJ selaku BUMD Pangan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta’, ujar Direktur Utama PT FSTJ, Arief Prasetyo Adi di ruang kerjanya di laman, Selasa (13/2/2018).

Arief menyatakan, PT FSTJ, menyambut baik rencana kerja sama ini. Guna mengamankan sekaligus menjaga stabilitas pasokan beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), ujarnya.

PT FSTJ akan terus merangkul dan membangun kerja sama dengan berbagai kalangan, khususnya komunitas maupun gabungan kelompok tani (gapoktan) serta penggilingan padi di sejumlah daerah.

Sebelumnya, BUMD pangan pengelola tunggal PIBC ini membangun kerja sama dengan gapoktan maupun penggilingan padi di sejumlah kawasan lumbung padi, mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, maupun Jawa Timur.

Dalam berbagai kesempatan, PT FSTJ juga menjalin kerja sama dengan daerah di luar Jawa, guna mengamankan pasokan beras untuk PIBC sekaligus memenuhi kebutuhan pangan bagi warga DKI Jakarta. (dewi)