Home Breaking News Ini Maksud Kapolri Temui Kepala Polisi Myanmar

Ini Maksud Kapolri Temui Kepala Polisi Myanmar

255
Kapolri Tito perlihatkan sketsa wajah diduga penyerang Novel Baswedan. Foto biro pers istana presiden.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Menyusul stetmen Panglima TNI, tentang kesiapan TNI gempur Myanmar, Kapolri Polri Jenderal Polisi M Tito Karnavian akan bertemu Kepala Kepolisian Myanmar di ajang 37th ASEAN National Police (Aseanapol) Conference pada 12-14 September 2017 di Singapura.

“Nanti ada Aseanapol Conference hari Selasa di Singapura. Saya nanti minta waktu lakukan bilateral meeting dengan Kepala Polisi Myanmar mendiskusikan soal Rohingya,” ujar Tito di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (9/9/2017).

Pertemuan itu untuk berbagi pengalaman di mana Indonesia banyak pengalaman untuk menghadapi kelompok-kelompok dianggap berbahaya. Kemudian meminta kepolisian setempat bisa menghindari semakin banyak jatuh korban.

“Pemerintah Indonesia sudah mengeluarkan pernyataan. Juga Menteri Retno sudah dikirim ke sana. Pembicaraan diplomasi jauh lebih efektif. Dari kepolisian tentu prinsipnya dukung langkah-langkah pemerintah,” jelas Tito.

Dia juga menyatakan bahwa Kepolisian Myanmar harus membantu pemerintah Indonesia mengamankan bantuan kemanusian yang dikirimkan.

“Bantuan kemanusiaan melibatkan 11 lembaga Indonesia jug atentu dibutuhkan mereka (polisi),” imbuhnya. (adams)

 

Komentar

Komentar