Home Pariwisata Kuliner Ini Makanan Khas Natal di Dunia

Ini Makanan Khas Natal di Dunia

63
Ini Makanan Khas Natal di Dunia

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Ketika merayakan Natal, ummat Kristiani bukan hanya merayakannya dengan memasang atribut Natal di rumah. Namun, mereka juga merayakannya dengan masak atau makan makanan khas Natal.

Biasanya, makanan apa aja sih yang dihidangkan ketika Natal? Semak ulasan berikut :

1. Ginger Bread

ginger-bread

Nggak asing dong dengan kue berbentuk manusia salju ini? Ginger bread (kue jahe) merupakan kue yang terbuat dari campuran remah roti, kacang almond, rosewater, jahe, dan gula.

Kue ini sering dikonsumsi ketika musim dingin, terutama ketika Natal. Karena bentuknya yang menggemaskan, kue jahe sering dijadikan sebagai pemberian saat Natal untuk orang-orang terdekat.

2. Candy Cane

candy-cane

Permen ini berbentuk tongkat dengan warna merah dan putih. Candy Cane yang juga berbentuk seperti huruf J dipercaya sebagai presentasi inisial Jesus. Biasanya, candy cane terbuat dari gula, pewarna makanan, dan tambahan rasa.

3. Apple Pie

apple-pie

Bukan hanya digemari di negara barat, tapi apple pie juga digemari di Indonesia. Apple pie juga cukup sering dikonsumsi ketika Natal karena rasanya yang lezat. Lapisan luarnya renyah dan begitu digigit, di dalamnya ada buah apel manis.

4. Eggnog

eggnog

Sesuai dengan namanya, makanan ini menggunakan bahan utama berupa telur, tapi zaman sekarang eggnog sudah ada campura alkoholnya.

Campuran lain yang digunakan adalah gula, susu, dam krim. Cukup sulit membuat eggnog karena rasa alkohol harus bisa meresap ke dalam campuran telur. Karena ada kandungan alkohol, tentu aja eggnog cocok untuk musim dingin.

5. Roasted Turkey

turkey

Kalau sering nonton film Hollywood bertema Natal, pasti tahu banget makanan legendaris yang satu ini. Dengan ukurannya yang besar dan rasanya yang kaya akan bumbu dan rempah, membuat roasted turkey cocok dikonsumsi saat makan di malam Natal.

6. Figgy Pudding

pudding

Figgy pudding bukanlah puding biasa. Karena, puding ini terbuat dari brandy yang biasanya dibakar dengan api besar. Jadi, bukan hanya manis, tapi juga membuat tubuh lebih hangat.

7. Risgrynsgröt

swedia

Risgrynsgröt lebih dikenal sebagai puding beras yang merupakan hidangan Natal khas Swedia. Biasanya, puding beras disajikan untuk keluarga besar. Bagi mereka yang mendapatkan puding beras berisi almond dipercaya akan mengalami keberuntungan di tahun selanjutnya.

8. Chicken Bones

chicken-bones

Chicken bones yang biasanya dimakan orang Kanada saat Natal bukan berarti tulang ayam, ya, travelers! Hihihi… Chicken bones adalah permen berwarna pink dengan isi cokelat di dalamnya.

9. Doro Wat

doro-wat

Doro wat adalah potongan daging ayam dan roti yang disajikan dalam mangkuk besar. Biasanya dimakan oleh warga Ethiopia ketika Natal secara bersama-sama menggunakan tangan.

10. Seafood

seafood

Kalau warga Italia suka sekali mengonsumsi tujuh jenis seafood ketika Natal bersama keluarga. Aneka seafood-nya jelas beragam, seperti ikan, cumi, udang, kerang, kepiting, dan lain-lain.

Mungkin makanan ini bisa menjadi santapan bersama kelaurga anda. Selamat menyambut Natal ya bagi yang merayakan. :)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar