Home Breaking News Ini Kata Pengunjung, Saat Lihat Jokowi Mampir di Festival Kuliner

Ini Kata Pengunjung, Saat Lihat Jokowi Mampir di Festival Kuliner

159
Presiden RI, Jokowi dan ibu Iriana tampak mesra ketika menikmati Ikan masakan finalis Lomba Masak Ikan Nusantara 2017.

BOGOR, CITRAINDONESIA.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sela olahraga pagi dengan mengenakan kaus putih dan jaket merah, sekitar pukul 08.30 WIB, mampir ke Festival Kuliner Forikan yang berlangsung Pedestrian Kebun Raya Bogor, Minggu (25/9/2017).

Beberapa pengunjung yang sudah datang menawari Jokowi mencicip makanan, tapi Presiden hanya lewat dan menyapa warga yang sudah ada di arena festival.

“Saya sempat salaman, Pak Presiden terlihat lebih kurusan dan tampan daripada di layar TV,” kata Qolbiyatun, pengurus PKK Kelurahan Kencana yang menyebut kedatangan Presiden menjadi kejutan bagi warga yang menghadiri festival, dikutip dari antara.

Festival kuliner itu menyuguhkan 680 jenis hidangan serba ikan dan merupakan bagian dari kampanye gerakan memasyarakatkan makan ikan di Kota Bogor.

Peserta festival berasal dari 68 kelurahan, dan setiap kelurahan menampilkan enam jenis hidangan serba ikan seperti keripik cumi, sop ikan kakap, bakwan ikan, dan siomai. Pengunjung mencicipi hidangan gratis dalam festival itu.

“Festival kuliner serba ikan ini salah satu upaya Forikan dan Dinas Pertanian Kota Bogor untuk mendorong tingkat konsumsi ikan di masyarakat,” kata Ketua PKK Kota Bogor Yane Ardian Bima Arya.

“Selain itu juga untuk mendorong sektor usaha untuk berkreativitas memproduksi olahan ikan, sehingga masyarakat makin tertarik makan ikan,” kata Yane. (*)

Komentar

Komentar