Home Breaking News Ini Isi Pembicaraan Retno Dengan Menlu Bangladesh Terkait Rohingya

Ini Isi Pembicaraan Retno Dengan Menlu Bangladesh Terkait Rohingya

153
Menlu perlihatkan gambar Rumah Sakit untuk Rohingya akan dibangun Indonesia di Myanmar.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Bangladesh Mahood Ali untuk membahas rencana bantuan kemanusiaan Indonesia untuk para pengungsi Rohingya dari Rakhine State yang berada di Bangladesh.

Pertemuan kedua Menlu dilaksanakan di Dhaka, Bangladesh, seperti disampaikan pada lama Twitter resmi Kementerian Luar Negeri yang dikutip ANTARA di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Pertemuan bilateral dilakukan saat Bangladesh masih dalam libur panjang haris Raya Idul Adha.

Pemerintah Indonesia berupaya mengatasi masalah kemanusiaan di Rakhine State secara menyeluruh dan komprehensif, mulai dari hulu di Myanmar sampai ke hilir di Bangladesh, negara yang dituju para pengungsi Rohingya.

Menlu RI sebelumnya juga telah berkomunikasi dengan Menlu Bangladesh dan menyatakan bahwa Pemerintah Indonesia siap membantu Pemerintah Bangladesh dalam menangani masalah pengungsi.

“Untuk kesekian kali, saya sudah berbicara dengan Menlu Bangladesh. Saya sudah berbicara mengenai masalah bantuan yang dapat kami berikan ke Pemerintah Bangladesh untuk menangani masalah pengungsi,” tuturnya.

Menurut Retno, Pemerintah Bangladesh memberikan respon positif dan mengapresiasi tawaran bantuan dari Indonesia.

“Mengenai bentuknya, akan didiskusikan kembali. Saya sampaikan bahwa Presiden Joko Widodo sangat concern akan situasi yang terjadi dan menugaskan saya untuk menanyakan bantuan apa yang bisa diberikan ke Bangladesh soal pengungsi,” ucapnya. (Ant/oca)

Komentar

Komentar