Home Breaking News Ini Cara Menghindari Malu Naik Pesawat Tarif Murah

Ini Cara Menghindari Malu Naik Pesawat Tarif Murah

224
Insiden atas arogansi awak kabin maskapai American Airlines kembali terjadi untuk kedua kalinya dalam bulan ini, Minggu (23/4/2017).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Anda harus tahu sistem tarif ekonomi murah yang ditawarkan oleh maskapai penermabangan supaya Anda tidak malu. Khususnya orang Indonesia yang jarang bepergian plesiran ke luar negeri, atau naik pesawat bertarif murah Negara Paman Sam itu.

Sekedar tahu, tiket pesawat murah juga ada di Asia seperti AirAsia, bahkan Indonesia oleh Maskapai Citilink, anak perusahaan Garuda Indonesia Airways. Maka itu, semua ketentuan Anda harus perhatikan. Tanyakan awak pesawat atau pramugari bila Anda tidak ingin malu atau diseret secara sadir dan berdarah- darah korban arogansi awak pesawat AS seperti dialami seorang dokter Asia belum lama ini.

Bahwa sejumlah Maskapai Penerbangan Amerika Serikat dalam satu atau dua tahun terakhir ini, mereka, penumpang dapat memilih tarif yang lebih rendah.

Dalam pengamalaman penulis, dengan semua penawaran tiket murah itu, rupanya penumpang masuk ke dalamnya. Sebaiknya bagi orang untuk memberikan tunjangan dan menghemat $ 25 sampai $ 40 untuk perjalanan pulang pergi domestik.

Bahwa The Economist melaporkan bahwa sejak United memperkenalkan tarif murah itu tahun lalu, 30 sampai 40 persen dari penjualan tiket ekonominya adalah ekonomi dasar, dan Amerika memperluas rute di mana ekonomi dasar ditawarkan luas kepada publik.

Saya mengerti bahwa ekonomi dasar agaknya seharusnya menyedot penumpang yang telah memilih tarif bebas embel – sembel ini. Tapi ada aspek lain untuk itu yang juga membuatnya mengisap – setidaknya sedikit – untuk sisa kabin ekonomi yang tidak memilih mereka dan masih membayar lebih.

Ini ada hubungannya dengan titik peluru terakhir di atas. Kursi ekonomi dasar ditugaskan saat check-in, namun itu bertentangan dengan penumpang ekonomi biasa, khusus yang membayar kemampuan untuk memilih kursi mereka pada saat pemesanan dan ganti tempat duduk hingga waktu penerbangan. Berkat ekonomi dasar, rencana terbaik mereka untuk memilih kursi mungkin akan tergesa-gesa pada saat terakhir.

Contoh kasus: Berikut adalah peta tempat duduk dari penerbangan baru-baru ini yang saya ambil. Ini screen shot dari hari sebelum keberangkatan:

Maka itu, perhatikan banyak kursi terbuka, berwarna biru (bagian ekonomi premium) dan putih (bagian ekonomi reguler). Sebelum tarif ekonomi dasar diperkenalkan, seorang musafir mungkin menduga bahwa penerbangan ini tidak terlalu penuh, dan pasangan, misalnya, mungkin telah memesan dua kursi dengan kursi tengah terbuka di antara mereka untuk tempat ekstra, atau pelancong bisnis. Mungkin sudah bermanuver di samping tempat terbuka untuk menyebarkan beberapa surat kabar.

Saat ini, meskipun, semua kursi joki kebanyakan tidak ada artinya karena perusahaan penerbangan dapat menetapkan tempat duduk tersebut kepada wisatawan ekonomi dasar sampai waktu penerbangan.

Jam witching terjadi di hari, jam dan menit sebelum keberangkatan. Kursi ditugaskan sebagai penumpang ekonomi dasar yang check in, peta tempat duduk terisi, dan lorong atau jendela yang Anda pilih dengan hati-hati dengan siapa pun di samping Anda mungkin akan terdampar saat lewat.

Meski ada banyak kursi terbuka sehari sebelumnya, penerbangan tersebut akhirnya benar-benar penuh. Semuanya membuat proses memilih tempat duduk Anda sendiri yang jauh lebih tidak berarti.

Apakah ini akhir dari dunia? Hampir tidak. Tapi itu bukan masalah kembali pada hari-hari sebelum ekonomi dasar, dan sekarang sepertinya cara lain untuk mengurangi pengalaman perjalanan, baik bagi penumpang yang memilih untuk berpartisipasi dalam ekonomi dasar dan penumpang yang tidak. (linda)

Komentar

Komentar