Home SPORT Bola Ini Bikin Jurgen Klopp Nyaris Menangis

Ini Bikin Jurgen Klopp Nyaris Menangis

69
Sekedar tahu, Liverpool peringkat utama Group E, mengoleksi 12 poin, peringkat kedua Sevilla FC 9 poin, ketiga Spartak Moskva 6 poin dan NK Maribor peringkat ke empat 3 poin.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Jürgen Klopp memuji mentalitas skuad Liverpool FC, di babak 16 besar Liga Champions dengan kemenangan telak 7-0 atas Spartak Moscow di Anfield pada Rabu malam atau Kamis dini hari (7/12/2017).

“Terima kasih,” ujarnya di sisi lapangan usai pertandingan itu. Pelatih asal Jerman itu nyaris menitikkan air mata melihat Philippe Coutinho dkk membawa The Reds memastikan finish di peringkat pertama Grup E, mereka menyapu klub Rusia itu. Coutinho tampil menyarang yang mengagumkan dan hat-trick.

Apakah itu ‘permainan mudah’ bagi Liverpool? “Tidak. Itu tidak mudah. Itu tidak mudah,” ujar Jurgen Klopp yang mantan pelatih Borussia Dortmund.

Ternyata dia menbgaku bersama asisten mengamati permainan unik para anak asuhnya sehingga ketika unggul 6-0.

“Kami saling memandang dan berpikir, ‘wow, bagaimana itu bisa terjadi?’ Saya tidak melihat banyak tim kalah 7-0, tapi bahkan ketika itu 3-0, 4-0 dan 5-0 mereka masih bermain sepak bola, mereka masih memiliki momen mereka, mereka masih memiliki situasi mencetak gol entah bagaimana. Kami harus bermain persis dengan level yang kami mainkan malam ini untuk mengalahkan mereka dan karena perkembangan permainan, ini adalah hasil yang tinggi,” ujarnya bangga.

Sekedar tahu, Liverpool peringkat utama Group E, mengoleksi 12 poin, peringkat kedua Sevilla FC 9 poin, ketiga Spartak Moskva 6 poin dan NK Maribor peringkat ke empat 3 poin. (mulia)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar