Home SPORT Balap Ini Alasan Dovizioso Gagal Bersaing dengan Rossi dan Vinales

Ini Alasan Dovizioso Gagal Bersaing dengan Rossi dan Vinales

170
Andrea Dovizioso juara MotoGP Katalonia 2017.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Hasil mengecewakan harus dituai oleh pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, kala melakoni balapan di Sirkuit Sachsenring dalam lanjutan MotoGP 2017. Pembalap berpaspor Italia itu hanya mampu finis di urutan kedelapan.

“Sama seperti saya, Maverick dan Valentino juga banyak berjuang dari tengah-tengah balapan sampai akhir, tapi ban soft saya mengalami penipisan dengan cara yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan mereka,” jelas Dovi, seperti dilansir Crash, Senin (3/7/2017).

Hal itu dinilai Dovi sebagai hal yang mengecewakan, karena pada awal-awal balapan ia sempat bertarung sengit dengan dua pembalap Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi dalam perebutan posisi keempat.

Pembalap 31 tahun itu menjelaskan bahwa faktor yang membuatnya gagal mempertahankan posisinya ketika bersaing dengan Rossi dan Vinales adalah kondisi ban miliknya yang mengalami permasalahan. Namun di samping itu, Dovi tetap mengakui bahwa Rossi dan Vinales sama-sama tampil apik.

Ban saya menipis sedikit dan kemudian menjadi banyak. Saya mencoba empat sampai lima putaran untuk memacunya karena sampai saat itu saya belum memacu ban saya dengan penuh. Saya mengemudi dan mencoba untuk menghematnya, tapi ketika saya mencoba memacunya, tiba-tiba ban saya mengalami permasalahan,” tandasnya. (*)

Komentar

Komentar