Home Breaking News Ini 9 Lagu yang Cocok di Hari Valentine

Ini 9 Lagu yang Cocok di Hari Valentine

357

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Valentine’s Day atau disebut juga Hari Kasih Sayang, yang biasa dirayakan umat di dunia setiap pada 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya.

Selain itu, menurut history.com, Valentine’s Day diartikan sebagai hari untuk memperingati kematian Santo Valentine yang membela penyatuan sepasang kekasih.

Dimana pada saat itu, Santo Valentino hidup di bawah kekuasaan Kaisar Claudius yang berambisi memiliki pasukan kerajaan yang kuat, memerintahkan rakyatnya berjenis kelamin laki-laki bergabung. Namun mereka menolak karena tidak mau meninggalkan keluarganya.

Sang kaisar kejam itu pun melarang adanya pernikahan. Tapi, Santo Valentino tetap melaksanakan tugasnya sebagai pendeta: menikahkan pasangan yang tengah jatuh cinta.

Santo Valentino sempat diberikan peringatan. Namun, dia tetap membantu banyak pasangan saat itu. Hingga, Santo Valentino tertangkap pasukan kaisar saat tengah menikahkan di sebuah kapel kecil. Akhirnya, Santo Valentino pun dihukum mati.

Sepenggal sejarah singkat mengenai Hari Valentine yang diambil namanya dari Santo Valentino. Kini, perayaan tersebut berubah makna menjadi kegiatan berbagi kasih bersama pasangan.

Seperti diketahui, hari ini (14/2/2017), kembali Valentine’s Day dirayakan sejuta umat. Khususnya bagi kamu yang memiliki kekasih, ini dia 10 lagu legendaris yang menemani kamu dengan pujaan hari di hari spesial ini

1. Valentine – Martina McBride

Perayaan Valentine rasanya tidak lengkap tanpa kehadiran lagu yang satu ini. Bagaimana rasanya jatuh cinta.. bagaimana rasanya dunia berkali-kali lebih indah saat jatuh cinta, semua tertuang dalam lagu ini. Jangan lupakan lagu ini saat Valentine ya!

I will give you my heart
Until the end of time…
You’re all I need, my love, my Valentine

2. La Vie En Rose – Louis Armstrong

Lagu ini sangat lawas, dinyanyikan pertama kali dalam bahasa Prancis. Kita tahu dong kalau lagu-lagu Prancis sangat romantis, termasuk lagu yang satu ini. Tidak banyak lirik yang disajikan, tetap ada kedalaman makna yang akan membuat Anda merasakan dahsyatnya jatuh cinta. Berikut liriknya..

Hold me close and hold me fast
The magic spell you cast
This is la vie en rose When you kiss me heaven sighs
And tho I close my eyes
I see la vie en rose

La vie en rose sendiri berarti hidup merah jambu, atau dapat disimpulkan bahwa jatuh cinta itu seperti warna merah muda yang indah.

3. You’re Beautiful – James Blunt

Walaupun lagu ini mengarah pada pria yang bingung saat melihat seorang gadis cantik dan jatuh cinta padanya, Anda pasti senang bila pria yang Anda suka menyanyikan lagu ini. Wanita mana yang tidak senang dipuji cantik.

You’re beautiful, it’s true
There must be an angel with a smile on her face
When she thought up that I should be with you
But it’s time to face the truth
I will never be with you
Cukup katakan “I will be with you, honey.. I will” maka lagu ini akan sempurna.

4. My Heart Will Go On – Celine Dion

Bila Anda menyukai film Titanic, lagu ini pasti masih masih terekam jelas dalam ingatan Anda. Jika Anda sedang jatuh cinta, selalu ada perasaan walaupun dia jauh, tetapi jarak tidak akan memisahkan hati yang sedang diliputi cinta

Near, far, wherever you are
I believe that the heart does go on
Once more you open the door
And you’re here in my heart
And my heart will go on and on

5. I Knew I Loved You Before I Met You – Savage Garden

Percaya dengan ramalan jodoh? Kadang kita memimpikan seseorang entah siapa, dan saat benar-benar bertemu dengannya, hati berdetak dan mengatakan itulah jodoh kita. Lagu ini menggambarkan bagaimana sebuah intuisi pada cinta sejati.

I knew I loved you before I met you
I think I dreamed you into life
I knew I loved you before I met you
I have been waiting all my life

6. Kiss Me – Sixpence None The Richer

Anda yang menjadi generasi tahun 90-an pasti tahu lagu romantis ini. Bayangkanlah sebuah situasi di mana Anda dan dia ada di sebuah tempat yang indah, di bawah sinar bulan keperakan. So kiss me.. Sungguh manis..

Kiss me.. beneath the milky twilight
Lead me.. out on the moonlit floor,
lift your open hand,
strike up the band and make the fireflies dance
silver moon’s sparkling..
so kiss me..

7. Fly Me to The Moon – Olivia Ong

Lagu ini adalah lagu lawas, dengan alunan musik jazz yang mungkin kurang mengena di telinga Anda. Tapi dengarkan lagu ini hingga habis, Anda akan merasakan bagaimana indahnya melayang karena efek jatuh cinta. Ini adalah versi lembut yang dinyanyikan Olivia Ong.

Fly me to the moon and let me play among the stars
Let me see what spring is like on Jupiter and Mars
In other words, hold my hand
In other words, darling, kiss me..

8. I’m Yours – Jason Mraz

Ingin tahu bagaimana rasanya seorang pria yang sedang jatuh cinta? Lagu ini menceritakan semuanya, kita akan melihat rasa cinta mendalam dari sisi seorang pria. Wanita mana yang tidak meleleh saat ada pria yang menyanyikan lagu ini?

So I won’t hesitate
No more, no more.
It cannot wait, I’m sure. There’s no need to complicate,
Our time is short, this is our fate,
I’m yours..

9. Love Story – Taylor Swift

Lagu ini menceritakan bagaimana seorang jatuh cinta pada seorang pemuda. Dia menunggu sangat lama hingga sang pria menjadi sang pangeran, dan sang gadis menjadi putrinya. Lagu yang sangat manis, dibawakan dengan suara merdu milik Taylor Swift.

Romeo take me somewhere we can be alone
I’ll be waiting all there’s left to do is run
You’ll be the prince and I’ll be the princess
It’s a love story, baby
Just say yes!

Jagi bagi kamu yang ingin menyatakan perasaan cinta kepada kekasih, cukup nyanyikan saja lagu di atas yang sesuai dengan pasangan anda.
Happy Valentine ya Sobat…

Komentar

Komentar