Home Breaking News Ingin Makanan Restoran Yang Enak Banget? Ini 7 Rekomendasinya

Ingin Makanan Restoran Yang Enak Banget? Ini 7 Rekomendasinya

210
Video and Film

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Banyak yang bilang kiblat dunia kuliner Jakarta itu ada di Jakarta Utara (Jakut) dan Jakarta Selatan (Jaksel). Tapi sekali-sekali wisata kuliner ke Jakarta Timur (Jaktim) gimana?

Seperti dikutip dari nibble.id, di daerah Jaktim juga banyak restoran seru buat kongkow. Yang rumahnya di Jakarta Timur, di mana nih tempat makan favorit kalian? Buat yang masih clueless, kita bakalan kasih rekomendasi 7 restoran di Jakarta Timur yang beneran enak dan seru banget.

1. Abu Nawas

Dari namanya mungkin kamu udah tahu kalau Abunawas adalah restoran Timur Tengah. Makan di Abunawas itu paling enak duduk sambil lesehan biar dapet Arabian feel nya. Ini juga jadi tempat yang sempurna merasakan masakan olahan kambing, mulai dari Mandi Lamb, Zurbian Lamb, sampai Biryani Lamb semuanya enak.

Ini karena bumbu rempah-rempah khas Timur Tengah nya yang bisa menghilangkan bau prengus kambing dan bikin dagingnya juga lebih empuk. Saran dari kita kalau kamu mau makan ke sini sebaiknya bawa pasukan yang banyak. Soalnya semua menu porsinya gede banget!

Lokasi:

Abunawas

– Jl. Matraman Raya No. 15, Matraman, Jakarta. Telp. (021) 8583914.

– Jl. Kemang Utara Raya No. 15, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 71794691.

2. Quiznos Sub

Kalau main ke Jakarta Timur, kamu juga harus mampir di salah satu restoran franchise asal AS yang terkenal dengan hot sandwich nya, Quiznos Sub. Di Jakarta ouletnya cuma dua, ada di Rawamangun dan Karawaci.

Restoran cepat saji yang satu ini beda dari yang lain. Kamu bisa menentukan sendiri roti dan ukuran sandwich yang kamu mau. Zesty Steak yang jadi favorit menu di sini nggak akan bikin kamu kecewa. Rotinya tuh renyah, berpadu sempurna dengan beef steak, mozzarella, cheddar, sauteed onion, mushroom, zesty grilled sauce, dan honey bourbon.

Lokasi:

Quiznos Sub

– Jl. Pemuda, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 29834017.

– Supermal Karawaci, Lantai Upper Ground, Jl. Boulevard Diponegoro No. 105, Karawaci, Tangerang. Telp. (021) 54211956.

3. Ayam Goreng Mat Lengket

Back to basic. Itulah yang akan kamu rasakan kalau bertandang ke Ayam Goreng Mat Lengket di Jakarta Timur ini. Ayam gorengnya terlihat sederhana banget, tanpa ada tepung atau garnish yang menarik.

Tapi jangan remehkan rasanya! Bagian kulit ayamnya itu terasa kriuk kriuk, namun di bagian daging tetap empuk, dan yang bombastis itu adalah rasanya. Bumbu tradisional Indonesia meresap dengan sempurna ke setiap bagian ayam goreng ini. Apalagi saat disantap dengan nasi uduk dan tambahan sate usus atau semur tahu nya. Nikmatnya bisa-bisa bikin kamu nggak sadar udah tambah nasi berkali-kali.

Lokasi:

Ayam Goreng Mat Lengket

Jl. Inspeksi Kalimalang, Kalimalang, Jakarta.

4. Naniura Sushibar & Resto

Restoran Jepang itu emang enak dan sushi jadi salah satu makanan dari Jepang yang paling terkenal di dunia. Naniura Sushibar & Resto di Jakarta Timur bakal bikin kamu puas dengan beragam menu sushi nya, tanpa membuat kamu bangkrut, karena harganya terjangkau banget.

Yang favorit di sini ada Salmon Mentai Roll, Booty Roll, Karaage Roll, dan Rinzani Roll. Nggak cuma Sushi, Mushroom Creamy Yaki Udon nya juga sangat recommended. Yang suka creamy dan doyan jamur pasti bakal ketagihan.

Lokasi:

Naniura Sushibar & Resto

Jl. Kalimalang Raya No. 6, Kalimalang, Jakarta. Telp. (021) 86611789.

5. Kedai Locale

Restoran paling seru dan strategis di Jakarta Timur itu apalagi kalau bukan di Kedai Locale. Menu makanan di sini didominasi sama masakan Indonesia dan beberapa menu Western food yang comforting sekali. Nasi Goreng nya enak-enak lho. Ada Nasi Goreng Kencur yang rasanya itu beda dari nasgor lain berkat sentuhan bumbu kencur nya.

Juga ada Nasi Goreng Rawon yang menyandang predikat favorit di sini. Meski spicy, tapi bikin nagih lho. Bahkan, Kedai Locale juga punya Pempek di mana kamu bisa request tingkat kepedasan dan kematangan pempek pilihanmu.

Lokasi:

Kedai Locale

– Jl. Balai Pustaka Timur C 6, Rawamangun, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 4892640.

– Jl. Boulevard Raya, Blok RA I No. 11, Kelapa Gading, Jakarta 14240. Telp. (021) 4504505.

6. Asinan Betawi H. Mansyur

Makanan Betawi itu jadi salah satu kuliner primadona di Jakarta. Selain punya Gado-Gado, Betawi juga terkenal dengan Asinan nya yang khas. Di Jakarta Timur ada tempat yang legendaris banget nih buat menikmati sepiring Asinan Betawi, namanya Asinan Betawi H. Mansyur alias Asinan Kamboja.

Kalau weekend antrian di restoran ini bisa sampai mengular lho, jadi rugi kalau cuma beli 1 atau 2 porsi aja. Beli banyak nggak bakal nyesel karena rasa Asinan Sayur di sini top abis. Sayurannya fresh, tahunya banyak, dan bumbu kacangnya nampol banget.

Lokasi:

Asinan Betawi H. Mansyur

Jl. Taman Kamboja 3 No. 10, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 4707242.

7. De Facto Coffee & Eatery

Jalan-jalan di Jakarta Timur lalu tiba-tiba kepengen ngopi? Kamu bisa mampir di De Facto Coffee & Eatery. Kopi di coffee shop ini cukup strong lho karena menggunakan kopi Wonosobo yang memiliki nutty citrus yang khas. Sambil ngopi cantik, coba pesan cake dan menu berat nya deh. Choco Devil akan jadi pilihan terbaik untuk teman minum kopi. Coklatnya dahsyat banget, dan rasa bitter serta manis nya itu balance. Penggemar pasta juga akan dibuat terpesona dengan nikmatnya Spaghetti Bolognese di sini. Menu ini hadir dengan spaghetti yang dimasak al dente, dan sensasi rasa asam saus bolognese yang menggiurkan.

Lokasi:

De Facto Coffee & Eatery

Jl. Balai Pustaka Timur, Blok A7 No. 39, Rawamangun, Jakarta. Telp. 0812-9189-2670.

YUM! Enak banget kan makanan-makanan di Jakarta Timur? Jadi jangan lewatkan kesempatan buat berwisata kuliner di daerah tersebut ya.

Komentar

Komentar