Home KESRA Rupa-rupa Infused Water Mencegah Bau Mulut

Infused Water Mencegah Bau Mulut

122
Foto: Ilustrasi

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Bau mulut sangat dihindari semua orang. Hal ini bisa membuat situasi sosial Anda menjadi tidak nyaman. Anda menjadi tidak percaya diri saat berbicara dengan orang lain, begitupun sebaliknya, orang lain akan merasa tidak nyaman dengan keberadaan Anda.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan mengurangi bau mulut, seperti sikat gigi secara teratur dan melakukan flossing gigi atau melakukan metode pembersihan menggunakan benang gigi.

Tetapi ternyata, itu saja tidak cukup. Jika bau mulut membandel sudah terlanjur Anda derita, minuman infused water bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda.

Air akan selalu menjaga mulut anda agar tetap lembab, tetapi yang paling penting, minuman ini akan membantu membunuh bakteri penyebab bau mulut, karena bahan-bahannya yang sangat tinggi vitamin C. Vitamin C mampu mencegah bakteri untuk berkembang.

Bahan:

1-2 buah jeruk ukuran besar
3 buah kiwi
4 buah stroberi
2 liter air
Wadah atau toples kaca

Cara membuat:

Potong buah menjadi beberapa bagian. Tempatkan dalam wadah atau toples kaca, kemudian tuangkan 2 liter air. Simpan minuman ini di lemari pendingin dan diamkan semalaman, agar semua vitamin dapat meresap kedalam cairan.

Konsumsi minuman ini di pagi hari bersama dengan sarapan dan kapanpun setiap kali anda merasa perlu untuk meminumnya. Minuman ini bisa bertahan hingga 1 minggu di kulkas.

Infused water juga berfungsi sebagai penurun berat badan lho. Para ahli menyarankan rata-rata orang harus mengonsumsi setidaknya 64 ons air per hari. Namun untuk tujuan menurunkan berat badan disarankan minum hingga dua kali lipat jumlah itu. Jika air putih biasa terasa hambar, tambahkan saja irisan buah segar favorit.

(bs/fel)

Komentar

Komentar